Tahun Baru Islam, Perguruan Muhammadiyah Gelar Pawai

Editor : Muhammad Tohir
Perguruan muhammadiyah cece desa Sumillan kec Alla kab Enrekang, Sulawesi Selatan menggelar pawai memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 H.
Perguruan muhammadiyah cece desa Sumillan kec Alla kab Enrekang, Sulawesi Selatan menggelar pawai memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 H.

Online24.Enrekang – Perguruan muhammadiyah cece desa Sumillan kec Alla kab Enrekang, Sulawesi Selatan menggelar pawai memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 H.

Kegiatan ini di ikuti seluruh siswa Madrasah Ibtidai’ah, SMP Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah, yang merupakan cikal bakal pesantren Muhammadiyah Enrekang bersama seluruh guru dan staf.

Pawai dimulai dari kompleks perguruan muhammadiyah,  mengitari jalan di desa sumillan dan seterusnya menuju lapangan belajen mengikuti zikir dan tablig akbar.

“Kegiatan ini untuk memperingati dan memeriahkan tahun baru islam, berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar dan dakwah islam sekaligus ajang instropeksi diri untuk bisa semua lebih baik lagi kedepannya”. Kata kepala sekolah MI Muhammadiyah cece, Sumarni Kaso, S. Pd, M. Pd.Jum`at (22/09/2017).

Sumarni mengatakan, kegiatan ini rencananya akan ia jadikan sebagai program tahunan, dan setiap tahunnya akan ada lagi inovasi yg lebih menarik.

“Kalau tahun baru masehi luar biasa penyambutannya,  kenapa tahun baru islam selama ini tidak ada syiar positifnya.Karena itu kita coba membuat kegiatan positif, terutama syiar dan dakwah islam”. Ujar kepala SMP Muhammadiyah cece. Nur aini, S.Pd, M. Pd.

“semoga mengawali tahun Baru hijriyah ini membuat kita bisa lebih baik lagi kedepannya sehingga kita mampu memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi umat dan bangsa” harap 2 (dua) srikandi bersaudara, pelopor dan perintis sekolah muhammadiyah cece, yang tahun ini membuka  SMK muhammadiyah 1 Enrekang yang di tempatkan di perguruan Muhammadiyah cece.