Begini Cara Asisten 3 Setda Enrekang Isi Hari Libur

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Asisten 3 Setda Enrekang Hj.Darmawaty Anto, Gemar Kekebun Dipekarangan Rumah Isi Hari Libur
Asisten 3 Setda Enrekang Hj.Darmawaty Anto, Gemar Kekebun Dipekarangan Rumah Isi Hari Libur

Online24jam.Enrekang – Asisten 3 Setda Enrekang Hj.Darmawaty Anto ternyata gemar berkebun. Berbagai macam tanaman mulai dari sayuran, buah dan obat semua ada dihalaman rumahnya.

Satu – satunya perempuan yang menjadi Asisten ini ternyata sangat menyukai kebun apalagi saat hari libur, seperti hari Sabtu dan Minggu.

Mantan Kadis Pertanian ini bahkan hafal satu persatu tanaman yang tumbuh subur dipekarangan rumahnya. Termasuk tanaman yang sakit atau yang terserang hama.

“Aktifitas pertama pagi ini memeriksa tanaman yg ditinggal seminggu, bunga lili di teras bawah terserang hama,  pukul sembilan hampir coit, bawang prei tegak dengan seksinya sudah terlalu banyak anakannya, sawi di teras atas depan berbakti menanti segera dibawa ke wajan, bunganya sudah muncul,cabe pelangi jadi kerdil tapi tetap berbakti untuk tuannya walau cuma5 biji.” Begitu bunyi unggahan status media sosial diakun Facebooknya. Sabtu (23/09/2017).

Beberapa tanaman yang cantik dan pasti menambah selera makan juga ada dikebun ibu Darmawaty, seperti  tomat dan cerry yang sudah mulai berbunga, lalu buah Tin, pepaya california yang terletak di teras atas belakang rumahnya, pohon binahong (pohon ajaib yg tetap survive dan eksis subur tanpa gangguan hama, jeruk sunkis dan masih banyak lagi.

” Semua disyukuri, semoga bertahan dari hama dan penyakit sampai matang.Trimakasih untuk tetanggaku Mama Ryan yang selalu  menyiramnya tiap sore tanpa lelah,” Kata pencetus Maccuccung Centre ini.