Ellong Tjandra Terpilih Sebagai Ketua KONI Sulsel

Reporter :
Editor : Lucky
Ellong Tjandra
Ellong Tjandra

Online24, Makassar – Ellong Tjandra terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan periode 2017-2021. Mantan Direktur Utama Bank Sulselbar ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sulsel di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (23/9/2017).

Ellong menjadi calon tunggal setelah dua calon lainnya, Nukhrawi Nawir dan Ryan Latief tidak lolos berkas persyaratan yang telah ditetapkan oleh tim penjaringan.

Pria yang juga Ketua Harian FORKI Sulsel ini menggantikan Ketua KONI Sulsel sebelumnya, Andri Darussalam Tabussalla yang sudah tidak maju lagi.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Ellong berjanji akan meningkatkan prestasi olahraga Sulawesi Selatan. Utamanya pada pembinaan atlet usia muda.

“Selain itu membenahi administrasi ke dalam. Juga bagaimana KONI fokus untuk mengalokasikan dana ke cabor olahraga unggulan Sulsel seperti karate, pencak silat, muaithay, dan olah raga lainnya,” ucapnya.

Kendati demikian, Ellong tidak akan melupakan cabor lainnya. “Pembinaan atlet di cabir lainnya tetap jalan. Tapi kita harus fokus ke olahraga unggulan untul mendulang prestasi di setiap kejuaraan,” tambahnya.(*)