Ini Janji Ellong Tjandra Setelah Terpilih Nahkodai KONI Sulsel

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Penyerahan pataka  KONI Sulsel dari ketua demisioner ke ketua terpilih
Penyerahan pataka KONI Sulsel dari ketua demisioner ke ketua terpilih

Online24, Makassar – Mantan Direktur Utama Bank Sulselbar, Ellong Tjandra terpilih sebagai Ketua KONI Sulawesi selatan periode 2017-202. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sulsel di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (23/9/2017).

Setelah ditetapkan menahkodai KONI Sulsel menggantikan Andi Darussalam Tabusalla, Ellong Tjandra meminta dukungan dari seluruh Pengurus Cabang olahraga dan KONI daerah.

“Kita disini untuk memajukan olahraga Sulsel, saya tentu tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada bantuan dan kerjasama dari seluruh Pengprov dan KONI daerah,” katanya saat memberi sambutan.

Ellong siap memegang amanah yang diberikan untuk bekerja dan melanjutkan kepengurusan periode sebelumnya.

“Ketua sebelumnya adalah orang yang tentunya sudah membuat pengabdian meski dalam kondisi sakit. Saya ingin kita bersama, minimal kita perbaiki prestasi di PON Papua 2020 mendatang,” ucap Ellong.

Ellong yang juga Ketua harian FORKI Sulsel mengatakan, selama kepeminpinannya ada 6 pilar yang akan menjadi program prioritas. “Pertama, pengembangan sumber daya manusia. Lalu, perbaikan sarana dan prasarana dan Iptek olahraga,” sebut Ellong.

Ketiga, lanjutnya ketersediaan dana dan pengelolaan yang tepat. Keempat, pengembangan organiasi secara profesional. “Selanjutnya, mengadakan pertandingan yang memadai serta dukuangan kesejahteraan atlet pasca berpresatasi,” ungkap Ellong.

“Enam pilar inilah yang akan kita jabarkan. Jangan terlalu larut dalam kekurangan dan peringkat yang kurang bagus di PON lalu. Yakinlah, kalau kita bersama kita akan bisa lebih baik,” tutup Ellong.