Destinasi Wisata Di Enrekang Perlu Perhatian Pemerintah Setempat

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
obyek wisata Dante Pina Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.
obyek wisata Dante Pina Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Online24,Enrekang – Berbagai obyek wisata telah banyak dibuka dikabupaten enrekang, Sulawesi selatan, Beberapa obyek Wisata di Enrekang yang banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah adalah Buttu Macca dan dante Pine, kedua tempat ini menyuguhkan keindahan alam bumi Massenrempulu yang luar biasa.

Namun sayang pengelolaannya masih dilakukan oleh masing – masing pemilik lahan.sehingga memberi kesan pengelola Destinasi masih berjalan sendiri tanpa peran serta Stake Holder yang maksimal.termasuk Dinas terkait yakni Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang.

Beberapa pakar dan pemerhati Destinasi Wisata Enrekang menyayangkan jika kondisi seperti ini dilewatkan. salah satunya, Ketua Penggiat dan Pengembangan Pariwisata Enrekang Fajar Muhiddin mengatakan, seharusnya dengan adanya aktifitas kelompok pemuda dalam kegiatan pengembangan Pariwisata mendapat support dari Pemerintah Daerah.

” Seharusnya Pemda memberikan perhatian dan turut andil menyediakan infrastruktur, pengembangan SDM Pengelola dan meningkatkan kesadaran wisata terhadap masyarakat yang tinggal disekitar obyek wisata tersebut” Kata Fajar.Minggu (24/09/2017).

Fajar Muhiddin menambahkan, Infrastruktur yang dimaksud adalah akses jalan menuju Titik obyek wisata, fasilitas umum seperti Mushallah dan Toilet.

” Kita tidak perlu dulu memikirkan apakah ada sumber PAD dari kegiatan tersebut. Yang harus difikirkan saat ini bagaimana Destinasi wisata bisa berkembang di Enrekang dengan demikian sumber PAD akan datang dengan sendirinya meski bukan dari obyek wisata dimaksud”.Tuturnya.