Sekda Sidrap Buka Sidrap Islamic Festival Dan Big Expo

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Sekda Sidrap Sudriman Bungi (kiri) Dan Kapolres Sidrap (kanan) Saat mengunjungi Stand Pameran Kopi.
Sekda Sidrap Sudriman Bungi (kiri) Dan Kapolres Sidrap (kanan) Saat mengunjungi Stand Pameran Kopi.

Online24, Sidrap- Kegiatan Sidrap Islamic Festival Big Expo Resmi dibuka Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi di Pelataran Panker, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap,

Kapolres Sidrap, Witarsa Aji, Minggu (24/9/2017) mengatakan, kegiatan Sidrap Islamic Festival (SIF) dan Big Ekspo ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah.

Dalam SIF dan Big Expo ini digelar barbagai kegiatan lomba, seperti lomba Da`i Kamtibmas cilik, Remaja dan Dewasa yang pesertanya dari tiap-tiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Sidrap dan sebelumnya telah disaring, hingga menjadi kurang lebih 72 Peserta.

“ Melalui event ini kita akan mencetak duta Kamtibmas yang akan menyerukan tentang bahaya Narkoba dan Kamtibmas. Kita ingin melibatkan semua fihak agar kamtibmas dikabupaten sidrap terus terjaga,” katanya.

Selain itu, Lanjut Witarsa, selain Lomba Da`I Kamtibmas juga ada lomba Fasion Show Muslim, Lomba Busana Muslim dan Big Expo.

“kebetulan disini hadir pak sekda sidrap, Kami berharap event ini bisa menjadi event tahunan, karena banyak hal positif yang bisa diperoleh dari kegiatan seperti ini,” Harapnya.

“semoga kedepan ada tempat untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga kabupaten sidrap bisa menjadi tempat kedua pameran atau second city  selain kota Makassar, selain itu kabupaten Sidrap letaknya cukup  Srategis yang baik untuk penyelenggaraan Pameran di wilayah Ajatappareng. Sehingga diharapkan ekonomi semakin tumbuh dan kesejahteraan bisa berkembang di Kabupaten Sidrap,”pungkasnya