Begini Reaksi Siswa MAN 1 Parepare Usai Nonton Film G30S-PKI

Editor : Muhammad Tohir
Siswa MAN I Parepare Saat Nonton Bareng Film G30S-PKI, Belum Lama Ini.
Siswa MAN I Parepare Saat Nonton Bareng Film G30S-PKI, Belum Lama Ini.

Online24,Parepare- Setelah tidak diputarnya Film ‘Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI sejak tahun 2008, nyaris anak bangsa tak mengetahui sejarah kelam yang menimpa bangsa indonesia utamanya terkait gerakan 30 September oleh PKI, namun setelah panglima TNI dengan tegas menginstruksikan jajarannya untuk kembali menonton Film Pengkhianatan G30S/PKI, disejumlah daerahpun mulai memutar kembali film tersebut, salah satunya Di Madrasah Aliah Negeri I Parepare, Sulawesi Selatan, bahkan para siswa tampak antusias menyaksikan film itu.

Nonton bareng ini digelar di Madrasah Aliyah Negeri 1 Parepare, Jalan Amal Bakti, Kecamatan Soreang Kota Parepare. Saat menonton mereka diberikan pendampingan oleh guru dan petugas TNI.

Muhammad Ardi, Salah seorang pelajar MA Negeri I Parepare ini mengaku, jika ia baru pertama kali menonton Film G30-SPKI.

“Setelah menonton film G 30 S PKI ini, saya mengetahui bahwa ternyata Indonesia memiliki masa kelam yakni gerakan yang tidak sesuai dengan ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila,” Ujar Muhammad Ardhi, Minggu (24/09/2017).

“ saya berharap nonton bareng Film G30-SPKI seperti ini terus bisa digelar tiap tahun untuk mengingatkan genherasi seperti kami akan sejarah yang pernah dialami bangsa Indonesia,” Tandasnya.