Aircon Perkenalkan Jam Tangan Pertama Yang Bisa Sebagai AC

Editor : Lucky
Aircon Watch (foto: int/odditycentral.com)
Aircon Watch (foto: int/odditycentral.com)

Online24 – Sebuah jam tangan bisa mengatur suhu tubuh? Kedengarannya memang mustahil.

Tapi, Aircon Watch diklaim mampu melakukannya. Jam tangan ini diklaim sebagai jam tangan pertama di dunia yang bisa menjadi AC (Air Conditioner) pribadi.

Dengan menggunakan teknologi “ClimaCon”, Aircon Watch mengeluarkan arus panas atau dingin langsung ke pergelangan tangan pemakainya, yang kemudian akan menyebabkan seluruh tubuh mengatur suhunya, memberikan sensasi dingin atau hangat terlepas dari iklim yang mereka hadapi saat itu.

Penemunya mengklaim bahwa manusia dapat mengubah sinyal yang dikirim sistem saraf manusia ke otak dengan menggunakan Aircon Watch untuk menghasilkan puls panas atau dingin. Dengan metode ini kita bisa menipu otak kita agar berpikir bahwa kita lebih dingin atau lebih hangat dari kita sebenarnya.

Ternyata, “keajaiban” gadget yang cerdik ini ada di tali pengikat. Perusahaan Aircon telah menempatkan perangkat kecil di tali jam tangan mereka yang berisi teknologi ClimaCon.

“Perangkat mungil ini akan muat di pergelangan tangan bagian dalam di mana saraf lebih dekat ke permukaan kulit sehingga memungkinkan perpindahan suhu maksimal,” klaim perusahaan tersebut dilansir dari odditycentral.com.

Pengguna dapat mengatur jam tangan secara khusus sehingga mengirimkan gelombang panas atau sejuk kepada tubuh kapan pun sesuai dengan kebutuhan suhu pribadi pengguna. Di layar tampilan terdapat tiga tombol sederhana yang membuat jam tangan sangat user friendly.

Tali itu mudah dipertukarkan sehingga pengguna bisa menyesuaikan jam tangan dengan tampilan apa pun. Selain semua fasilitas ini, jam tangan juga memberi tahu Anda tanggal dan waktu, kalau-kalau Anda juga memerlukan fungsi jamuan dasar itu.

Apakah ini menjadi AC portabel yang dapat membantu tubuh tetap hangat atau dingin terlepas dari musim atau suhu? AirCon mengatakan, “Jam dapat digunakan pada suhu apapun, musim apapun, atau zona waktu.”

Namun karena belum mencapai pasar, tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti apakah jam tersebut benar-benar sesuai dengan hype.

Tidak dapat disangkal bahwa konsep tersebut nampaknya sangat menjanjikan, jadi jika perusahaan bisa menghasilkan jenis produk yang mereka iklankan, jam tangan ini bisa jadi sesuatu yang luar biasa. Aircon masih mencari investor dan telah memulai kampanye crowdfunding di KickStarter untuk membuat gagasan mereka menjadi kenyataan.(*)