Sawah Di Desa Masolo Pinrang Mendadak Jadi Arena Balapan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Balap Motor Taxi Di Desa Masolo Kabupaten Pinrang, Balapan Di Gelar Di Area Persawahan
Balap Motor Taxi Di Desa Masolo Kabupaten Pinrang, Balapan Di Gelar Di Area Persawahan

Online24,Pinrang-Jika Biasanya Para petani pengangkut gabah berlomba mengangkut gabah dengan menggunakan Motor taxi, Namun puluhan petani didesa Masolo justru benar-benar ikut berkompetisi balap motor dengan sesame petani, balap motor taxi itupun bahkan digelar di area persawahan.

Lomba balap motor txi itu sengaja digelar usai pesta panen padi oleh Pemerintah dan masyarakat Desa Masolo, motor taxi ini merupakan motor modifikasi yang selama ini dijadikan petani sebagai sarana angkutan gabah di sawah.

Balapan itu digelar selama dua (23-24/09/2017) di desa Masolo kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang, Sulawesi selatan,  Puluhan petani ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, bahkan mereka dating dari berbagai kecamatan yang ada dikabupaten Pinrang.

“Lomba balap taxi ini di ikuti pembalap dari berbagai kecamatan dipinrang,” Kata Haidir salah seoarang warga, senin (25/09/2017).

Dalam lomba ini, panitia memperlombakan dua (2) kelas, Setiap pertandingan diikuti 4-6 peserta yang harus melewati empat lap balapa, Keluar sebagai juara yakni Bajoe dan Ridwan keduanya merupakan pembalap dari Salubone Letta,  kecamatan Duampanua.