PCNU Sidrap Akan Kerahkan Ribuan Massa Peringati Hari Santri Nasional

Editor : Muhammad Tohir
PC NU Kab,Sidrap, Menggelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Santri Nasional, Senin (25/09/2017).
PC NU Kab,Sidrap, Menggelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Santri Nasional, Senin (25/09/2017).

Online24,Sidrap-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017 mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar rapat persiapan di Aula Kementrian Agama Sidrap pada hari Senin (25/9/2017).

Kegiatan Rapat tersebut dihadiri Kepala Kemenag Sidrap, Kaharuddin Aras, Ketua Tanfidziah NU, Ketua Rais Syuriah NU, Kepala TU Kemenag Sidrap, Anggota DPRD H. Raupong Dalle,  beserta seluruh Pengurus Harian NU dan Badan Otonom dibawah naungan NU.

“insya Allah pelaksanaan Hari Santri Nasional di Sidrap akan menjadi momentum bersejarah dengan menghadirkan puluhan ribu massa. Hal itu perlu dilakukan untuk mengenang bagaimana perjuangan para santri dalam membela NKRI pasca dikeluarkannya Fatwa Jihad oleh K.H. Hasyim Asy’ari, makanya Tema yang akan diusung, Yaitu “Santri Sidrap Bersholawat untuk NKRI,” Ujar Ketua PCNU Sidrap, Muh. Alwi Akil.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan diawali dengan aksi pawai karnaval yang akan diikuti ribuan santri, dengan berjalan sambil bersholawat, kemudian puncaknya dikemas dalam bentuk Tabligh Akbar, yang rencananya akan dibawakan Anre Gurutta DR (HC). Sanusi Baco,Lc. (Ketua MUI Sulsel).

“semoga Acaranya bisa sukses dan berjalan lancer, karena itu saya berharap seluruh panitia bisa bekerja maksimal dalam rangka kesuksesan Kegiatan Hari Santri Nasional disidrap nantinya,” Tandas Muh.Alwi Akil.????