Setelah Baku Kejar, Puluhan Pelajar Di Pinrang Berhasil Diamankan Satpol PP

Editor : Muhammad Tohir

Para Pelajar saat terjaring Ops Kasih Sayang Satpol PP Pinrang
Para Pelajar saat terjaring Ops Kasih Sayang Satpol PP Pinrang

Online24,Pinrang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan sebanyak 32 pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dalam razia Operasi (Ops) Kasih Sayang, Senin (25/9/2017).

Para pelajar ini terjaring razia di sejumlah titik seperti Warnet dan rumah warga di wilayah Kecamatan Watang Sawitto dan Paleteang yang kerap dijadikan tempat nongkrong mereka saat membolos di jam pelajaran. Ironisnya, selain nongkrong di Warnet, saat membolos mereka juga diduga menghisap lem Fox.

Razia ini sempat diwarmai aksi kejar-kejaran petugas dengan para pelajar saat hendak diamankan. Adapun puluhan pelajar yang terjaring ini berasal dari 8 sekolah di Kabupaten Pinrang seperti SMPN 1, SMPN 2, SMP Muhammadiyah, SMKN 2, SMKN 4, SMK Baramuli, MAN, dan SMA Muhammadiyah.

Kasatpol PP Kabupaten Pinrang, Muhadir, yang dikonfirmasi setelah operasi berakhir mengatakan, kegiatan ini merupakan operasi rutin yang dilakukan jajarannya dalam menciptakan Kamtibmas yang nyaman bagi masyarakat Pinrang.

“Ini Operasi rutin kita, untuk menciptakan Kamtibmas yang nyaman di masyarakat. Sebagai sanksinya, kita akan panggil pihak sekolah dan orang tua masing-masing pelajar bersangkutan untuk datang menjemput anaknya di kantor kami,” kata Muhadir.

Dia menambahkan, untuk ke depannya, Ops seperti ini akan terua ditingkatkan. Apalagi lanjut Muhadir, rata-rata pelajar yang pernah terjaring, biasanya jarang ada yang terjaring kembali.

“Mungkin karena malu, apalagi dimediakan, jarang ada yang terjaring dua kali,” ucapnya.(*)