Galaxy Note 8 Resmi Masuk Indonesia, Harganya Rp 12,999 Juta

Editor : Lucky

Galaxy Note 8 (foto: int/Futureloka)
Galaxy Note 8 (foto: int/Futureloka)

Online24, Jakarta – Samsung resmi memperkenalkan produk terbarunya di pasar Indonesia, Galaxy Note 8, dalam sebuah hajatan di Jakarta, Senin (25/9/2017).

President Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon, mengatakan bahwa pihaknya sengaja merilis Galaxy Note 8 ini karena melihat ada banyak loyalisnya di Tanah Air.

“Ada banyak pengguna loyal Galaxy Note di Indonesia. Memang, tahun kemarin tidak dirilis (Galaxy Note 7), tapi mereka tetap menanti. Terima kasih sudah mau menunggu,” kata Jaehoon Kwon.

Kwon menjelaskan bahwa untuk produk terbaru ini, pihaknya melakukan banyak perubahan. Seperti saudaranya Galaxy S8, phablet ini mengusung layar Infinity Display yang nyaris tanpa bezel. Hanya saja bentangannya lebih besar yakni 6,3 inch (2960 x 1440 piksel).

Galaxy Note 8 mengusung chipset Exynos 8895. Samsung memadukannya dengan RAM 6 GB serta memori internal 64/128/256 GB yang disertai slot microSD.

Dua kamera belakang Galaxy Note 8 menggunakan sensor 12 megapixel, dengan bukaan f/1.7 untuk kamera normal dan f/2.4 untuk kamera dengan lensa telenya. Sedangkan kamera depan 8 megapixel.

“Kamilah yang pertama yang membawa dual pixel, dual lens, dan dual OIS (melalui Galaxy Note 8),” klaim Kwon.

Galaxy Note 8 ini memiiki baterai berkapasitas 3.300 mAh. Samsung turut memberikan solusi keamanan lengkap. Tidak saja membawa fingerprint atau pemindai sidik jari, pengguna dapat memanfaatkan pemindai iris dan pemindai wajah.

Vendor asal Korea Selatan itu membanderol Galaxy Note 8 seharga Rp 12,999 juta. Ponsel ini diklaim ini merupakan yang termahal dimiliki Samsung. Di Indonesia, phablet ini hadir dalam pilihan warna midnight black, orchid grey dan maple gold.

Sebelum peluncuran, Samsung sudah membuka pemesanan Galaxy Note 8. pada 8-18 September lalu. “Khusus yang memesan bisa merasakan duluan. Jadi pada 28 September 2017 nanti bisa ambil di tempat dia memesan,” kata IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang.

Rencananya, Samsung bakal melakukan penjualan perdana Galaxy Note 8 di beberapa kota di Indonesia mulai 29 September nanti.(*)