Semasa SD Supriansa Sering Nonton Film G30S/PKI di Layar Tancap

Reporter :
Editor : Fahmi
Wabup Soppeng, Supriansa
Wabup Soppeng, Supriansa

Online24, Soppeng – Jelang peringatan G30S/PKI, Wakil Bupati Soppeng, Supriansa menceritakan semasa dirinya SD dulu sangat menyukai Film G 30 S/PKI.

Supriansa menceritakan bawa dia sering nonton film G 30 S/PKI  saat masih duduk di bangku SD di Lapangan Desa Lowereng, Kabupaten Soppeng yang masih menggunakan layar tancap.

Sampai saat ini Supriansa masih mengingat film tersebut yang sering diputar di kampungnya seprti halnya para pasukan Tjakrabirawa yang membunuh para Jendral TNI AD sampai disiksa hingga dimasukkan ke lubang buaya.

“Secara pribadi saya senang dengan film itu sejak saya masih sekolah di SD suka dengan film G 30 S/PKI, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film tersebut,”  tuturnya.

Lanjut anca, sapaannya jika diperhatikan baik-baik film tersebut pasti menciptakan semangat kebangsaan yang hebat untuk mempertahankan republik ini dari berbagai ancaman pecah belah.

Dia juga berharap agar masyarakat menonton film  G30S/PKI di Lapangan Gasis Soppeng pada tanggal 30 september 2017. “Karena sebagai bangsa Indonesia harus kita melihat sejarah jangan dilupakan,” imbuhnya.