Disdikbud Sidrap Nobar Bersama Pelajar Film G30-S PKI Ahir Pekan Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Kadisdikbud Sidrap, Nurkanaah
Kadisdikbud Sidrap, Nurkanaah

Online24,Sidrap- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap akan menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G30-S PKI, di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah, Sabtu 30 September 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah, Selasa, (26/09/2017) mengatakan Nobar film G30-S PKI ini akan di ikuti siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Sidrap.

“Namun sebelum kita nobar, nanti anak-anak kita juga akan diberi pemahaman terlebih dahulu, nanti yang akan menjelaskan pihak Kodim 1420 Kabupaten Sidrap, mulai dari kronologis dan yang berkaitan dengan kejadian Gerakan 30 September PKI,” Ujarnya.

Melalui nobar itu kada dia, diharapkan siswa dapat memahami dan tidak meniru tindakan-tindakan atau pergerakan para PKI terhadap perwira TNI yang dibunuh.dan anak-anak kita juga benar-benar dapat menyaksikan dengan saksama serta dapat mengambil intisari dari film.

“Ia menyebut dalam acara nonton bareng nanti, pihak sekolah juga akan mengedepankan aspek kedamaian seperti diajarkan agama Islam, bukan konflik,”pungkasnya