Womenwill Google Memudahkan Bisnis Berbasis Online di Kota Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel, Ida Noer Harris (kiri) memberikan tips bisnis saat kegiatan Womenwill Google di Makassar, Selasa (26/9/2017).
Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel, Ida Noer Harris (kiri) memberikan tips bisnis saat kegiatan Womenwill Google di Makassar, Selasa (26/9/2017).

Online24, Makassar – Google secara resmi mengumumkan peluncuran konferensi Womenwill di kota-kota besar di Indonesia, yang membahas topik utama seputar pengembangan bisnis kecil milik wanita yang berlangsung di Sandeq Ballroom, Grand Clarion Hotel Makassar, Jalan AP Pettarani, Selasa (26/9/2017).

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami mengungkapkan, bahwa dengan hadirnya Womenwill di Indonesia kesenjangan perekonomian akan lebih mudah diatasi.

“Objektif dari Womenwill Indonesia adalah menghapus kesenjangan peluang ekonomi. Banyak wanita yang ingin berbisnis, namun tidak tahu harus memulai dari mana atau dengan cara apa. Membantu wanita Indonesia meraih lebih banyak peluang ekonomi adalah kunci mencapai kesejahteraan,” ungkap Veronica Utami.

Menurut laporan International Finance Corporation tahun 2016, 51 persen sektor bisnis mikro dan kecil di Indonesia dimiliki oleh wanita. Sementara wanita untuk sektor bisnis ukuran menengah tercatat 34 persen.

Sayangnya, 47 persen pengusaha wanita Indonesia tersebut jarang memanfaatkan teknologi, seperti komputer, dalam mengembangkan bisnis mereka.

Lebih jauh, Veronica mengatakan bahwa dari beberapa studi, terdapat fakta bila bisnis yang hadir secara online tumbuh 80 persen lebih cepat dibandingkan secara offline.

“Program Womenwill ini bertujuan untuk membimbing komunitas wanita wirausaha dan mendprong mereka untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk membantu mereka berkembang dengan memanfaatkan teknologi,” lanjut Veronica.

Dalam acara yang dihadiri ribuan peserta, dihadiri oleh Ketua IWAPI Sulawesi Selatan Ida Noer Harris, yang percaya bahwa bisnis sudah seharusnya memanfaatkan teknologi untuk dapat berkembang.

“Di era sekarang ini, perkembangan teknologi telah membuka lebar peluang bagi para pengusaha. Kini, tidak ada lagi batasan untuk berkembang di dunia tanpa batas. Manfaatkan sarana teknologi cuma-cuma seperti Google Bisnisku dapat menjadi solusi dalam memajukan bisnis Anda,” jelas Ida.