Baznas Enrekang Bantu Dua Warga Korban Kebakaran

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Ilham Kadir salah seorang Komisioner Baznas Enrekang
Ilham Kadir salah seorang Komisioner Baznas Enrekang

Online24,Enrekang — Dalam sepekan ini dua rumah warga ludes terbakar. Kedua warga yang menjadi korban itu adalah Hj. Sitti Rawasiah warga Kelurahan Baraka, Kecamatan Barakan dan Yusuf alias Papa Akbar Warga Desa Temban, Kecamatan Enrekang.

untuk meringankan beban para korban, Badan Amil Zakat Nasional ( Bazna) Enrekang dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan untuk kedua korban kebakaran tersebut.

” Kita sudah memintan pada Masing – masing Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) untuk turun kelokasi melakukan pendataan,” Kata Ilham Kadir salah seorang Komisioner Baznas Enrekang.

Ilham mengatakan, bantuan Baznas diperuntukkan untuk rehab atau pembagunan rumah korban kebakaran, jumlahnya paling tinggi 10 juta rupiah. Dengan anggaran itu, Baznas berharap rumah korban sudah bisa berdiri.

” Untuk itu kami meminta peran serta para stake holder seperti Kepolisian,TNI, Camat, Lurah serta Masyarakat setempat untuk saling bahu membahu untuk membantu saudara kita yang lagi terkena musibah”. Kata Ilham.

Imam Masjid Attijarah Pasar Sentral Enrekang ini juga menghimbau seluruh masyarakat agar berhati – hati. Jika ingin meninggalkan rumah dan tidak lupa memeriksa dapur dan aliran listrik.

” Itu solusi yang bisa diberikan untuk sementara. Karena damkar belum memadai, maka saya rasa Bhabinkantibmas harus lebih aktif lagi, harus selalu ada peringatan melalui Masjid untuk warga setempat agar tidak lalai saat meninggalkan rumah”. Pungkas Ilham.

Rencananya Baznas Enrekang akan menyalurkan bantuannya secara bersamaan kepada Ibu Hj.Sitti Rawasiah dan Yusuf.