Peringatan Hari Statistik Nasional, Pemkab Sinjai Harapkan BPS Lebih Berkualitas

Editor : Asri Muhammad
Penyematan penghargaan kepada pegawai purnabakti dan penghargaan Satya Lencana oleh Wakil Bupati Sinjai yang disaksikan oleh Kepala BPS Sinjai.

Online24, Sinjai – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai memperingati Perayaan Hari Statistik Nasional Tahun 2017 yang digelar di Halaman Kantor BPS Sinjai, Selasa, (26/9/2017).

Hadir dalam acara peringatan Hari Statistik Nasional, yakni Ketua DPRD Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, Kepala BPS Sinjai, Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan SKPD Pemkab Sinjai.

Hari Statistik Nasional tahun ini mengusung tema “Bekerja Bersama Dengan Data”.

Kepala BPS Sinjai Dr Fatahillah Asba, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Statistik Nasional bukan hanya milik BPS, namun milik semua lapisan masyarakat.

“Data yang disajikan oleh BPS sangat berguna untuk proses pembangunan. Untuk itu melalui tema Bekerja Bersama Dengan Data, Kepala BPS mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kerja BPS, agar data yang disampaikan tetap berkualitas, mengingat BPS sebagai rujukan data statistik di Indonesia,” ungkap Fatahillah.

Lebih lanjut disampaikannya, penetapan Hari Statistik dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran statistik bagi para responden, produsen dan konsumen data supaya dapat memberdayakan secara maksimal semua pelaku menuju terwujudnya Sistem Statistik Nasional. Atau dengan kata lain, agar mampu memacu gairah menuju kesatuan tekad dalam menyajikan statistik yang handal, lengkap, tepat, akurat dan terpercaya.

Sambutan Bupati Sinjai yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar mengucapkan selamat memperingati Hari Statistik Nasional. Pemerintah Daerah mengharapakan agar BPS dapat menyiapkan data yang berkualitas dan Cepat, serta Informasi yang valid.

Fajar menambahkan bahwa pemerintah daerah juga berharap kepada pihak BPS agar melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Instansi-Instansi pemerintah, melibatkan tenaga ahli dalam pembahasan dan pengambilan keputusan program kerja pemerintah daerah.