Youtube Go Kini Hadir Sebagai Solusi Pengusaha UMKM Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria saat memberikan materi kepada peserta Womenwill Google di Grand Clarion Hotel, Makassar, Jalan AP Pettarani, Selasa (26/9/2017).
Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria saat memberikan materi kepada peserta Womenwill Google di Grand Clarion Hotel, Makassar, Jalan AP Pettarani, Selasa (26/9/2017).

Online24, Makassar – Setelah diluncurkan pertama kali di India pada akhir 2016 lalu, YouTube Go akhirnya resmi tersedia di Indonesia. Apalagi bagi mereka yang memiliki masalah pada kuota.

Hal tersebut disampaikan oleh Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria, saat ditemui disela-sela acara Womenwill Google di Grand Clarion Hotel Makassar, Jalan AP Pettarani, Selasa (26/9/2017).

“Youtube Go ini merupakan suatu aplikasi yang baru kami luncurkan seminggu yang lalu. Memang masih dalam bentuk online, tapi diperuntukkan untuk seseorang yang memiliki masalah kuota dan juga jaringan koneksi,” ungkapnya.

YouTube Go yang ditujukan untuk memaksimalkan performa aplikasi Youtube di kawasan daerah, dengan kecepatan internetnya yang kurang baik. Pengguna bisa irit kuota dengan memilih konten ukuran video yang diinginkannya, seperti mengubah gambar dengan ukuran 4MP, 3MP, dan lainnya.

“Jadi, mereka yang takut begitu sekali klik video aja, akan membuat kuotanya tiba-tiba habis. Tapi di ‘Youtube Go’ mereka diberi akses untuk bisa mencari video apa saja yang mereka butuhkan, dengan mengatur ukuran video yang akan mereka cari. Jadi, untuk mereka yang mau berwirausaha, bisa mencari video tanpa takut kuotanya cepat habis,” beber, Fibriyani Elastria.

Menurutnya, aplikasi ini sangat cocok bagi orang-orang yang mau berwirausaha awal kecil, dengan mencari inspisrasi atapun ide-ide kreatif untuk diproduksi melalui video yang bisa mereka tonton di Youtube Go.

Baca Juga : Womenwill Google Memudahkan Bisnis Berbasis Online di Kota Makassar

Lanjutnya, kata Fibriyani, bagi yang ingin mendownload aplikasi Youtube Go caranya sangat mudah. Karena kini, aplikasi Youtube Go tersedia di Play Store Android.

Baca Juga : Program Google Gapura Digital Permudah Pengusaha UKM Pasarkan Produk