AKN Sidrap Bukti Pemkab Sidrap Miliki Komitmen Tinggi Tingkatkan Sumber Daya Manusia

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Suasanan Pelepasan Wisudawan - Wisudawati Jenjang Pendidikan Diploma Dua Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap.
Suasanan Pelepasan Wisudawan - Wisudawati Jenjang Pendidikan Diploma Dua Rintisan Akademi Komunitas Negeri Sidrap.

Online24, Sidrap – Politeknik Pertanian Pangkep berkomitmen untuk membantu pemerintah kabupaten sidrap untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sidrap, Sulawesi selatan, hal itu dikatakan LSP Politeknik Pertanian Negeri pangkep, Andi Muhammad Yuslim Patawari, saat mengikuti kegiatan pelepasan 114 Wisudawan-Wisudawati Rintisan AKN Sidrap Di Baruga SKPD Sidrap, Selasa (26/09/2017).

Politeknik Pertanian Pangkep Lanjutnya tidak hanya mengeluarkan Ijazah sebagai surat tanda belajar namun juga memilik lembaga Sertifikasi profesi yang membuktikan bahwa seluruh alumni Politeknik pertanian pangkep dan Sidrap merupakan alumni berkompeten.

“Tahun 2015 kemarin tercatat 500 Masyarakat perternakan dan mahasiswa sidrap telah mendapat sertifikat berkompetensi. Dan Tahun 2016 sebanyak 400 Masyarakat pekerja dan Mahasiswa yang juga mendapat Sertifikat kompetensi itu, dan untuk tahun 2017 ini juga akan memberikan sertifikasi kompetensi kepada Alumni dan pekerja profesional.” jelasnya.

Akademi Komunitas Sidrap lanjutnya, merupan satu-satunya akademi komunitas yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten sidrap, dan pemerintah kabupaten sidrap memiliki komitmen tinggi dalam hal penyelenggaraan Pendidikan dan Sertifikasi Kompetensi.

“kami dari Lembaga Sertifikasi Politeknik pangkep mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sidrap yang telah meningkatkan kualitas Sumberdaya manusia Di Sidrap,”pungkasnya