Sekolah Disegel, Siswa SDN 24 Takalar II Belajar di Rumah Singgah

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Sekolah Disegel, Siswa SDN 24 Takalar II Belajar di Rumah Singgah
Sekolah Disegel, Siswa SDN 24 Takalar II Belajar di Rumah Singgah

Online24, Takalar – Setelah sebelumnya melakukan proses belajar mengajar di rumah warga, lantaran sekolahnya disegel. Kini, penderitaan siswa SDN 24 Takalar kembali berlanjut, setelah rumah yang sebelumnya ditempati belajar akan digunakan oleh sang pemilik.

Untuk itu, para siswa selanjutnya akan melanjutkan proses belajar mengajar di rumah singgah yang berada di dermaga penyeberangan warga Pulau Tanakeke.

“Sejak Senin yang lalu kami mulai beres-beres disana, karena yang punya rumah sudah mau masuk rumah juga. Jadi kita sudah tidak bisa lagi memakai rumah itu untuk belajar mengajar. Untuk tidak menghalangi aktivitas sekolah terpaksa rumah singgah ini, kami jadikan ruang belajar dan kondisi sudah sepekan berlangsung,” jelas Kepala Sekolah SDN 24 Takalar II, Marawiyah, Rabu (27/9/2017).

Dirumah singgah tersebut, para murid belajar di lantai, dan guru mengajar hanya menggunakan papan tulis seadanya. Pihak sekolah hingga saat ini hanya bisa pasrah menerima kenyataan pahit yang menimpanya.

“Beginilah kondisi belajar disini, tidak ada meja dan bangku, serta lemari buku sehingga buku materi pelajaran yang dipelajari siswa dibiarkan begitu saja menumpuk, berbagai upaya telah ditempuh oleh pihak Dinas Pendidikan Takalar. Namun sampai saat ini belum membuahkan hasil atas lahan kepemilikan,” urai Marawiah.