Ketua DPRD dan Pemkab Sinjai Hadiri Pameran TTG Nasional di Sulteng

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Ketua DPRD Sinjai bersama rombongan Pemkab Sinjai menghadiri Pameran Gelar TTG Nasional ke-XIX di Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Humas DPRD Sinjai)
Ketua DPRD Sinjai bersama rombongan Pemkab Sinjai menghadiri Pameran Gelar TTG Nasional ke-XIX di Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Humas DPRD Sinjai)

Online24, Palu – Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar bersama perwakilan Pemerintah daerah, Kepala Dinas Pemberdaan Masyarakat dan Desa (PMD) Andi Zainal Arifin Nur dan juga Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Rahmatia Sabirin menghadiri pembukaan Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional yang ke-XIX yang berlangsung di Kota Palu dan Kabupaten Bura Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (27/9/2017).

Pameran TTG Nasional tersebut diselenggarakan dan dibuka langsung Menteri Desa-PDTT, Eko Putro Sandjojo, dan diikuti sekitar sepuluh ribu peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dalam pameran tersebut, peserta dari barbagai Kabupaten/Kota di Indonesia menampilkan berbagai kreasi teknologi tepat guna daerah masing-masing, yang mana diketahui sebelumnya kegiatan ini juga digelar oleh Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Kabupaten Sinjai yang ikut dalam perhelatan besar pameran gelar TTG tersebut menampilkan beberapa teknologi tepat guna yang diciptakan atau kreasi masyarakat Kabupaten Sinjai sendiri.

Berdasarkan pesan tertulis Humas dan Protokol DPRD Sinjai, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar mengharapkan setelah mengikuti event akbar ini dapat memperoleh inspirasi untuk menciptakan dan mengembangkan teknologi tepat guna yang baru dari yang diambil dari inspirasi dari berbagai daerah lain.

“Semoga nantinya setelah mengikuti perhelatan besar ini, kita bisa membawa pulang ilmu dan terinspirasi untuk kita kedepannya mengembangkan karya tehnologi tepat guna dan pemanfaatan sumber daya alam kita yang lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Event akbar Pameran Gelar TTG Nasional ke-XIX ini akan berlangsung hingga tanggal 30 September mendatang, yang dimana saat ini peserta dari berbagai daerah masih terus berdatangan untuk turut mengahadiri event akbar tersebut. (*)