Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2017

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Ketua Pokdarwis Tongke-Rongke bersama Kepala Disparbud Sinjai dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata usai menerima penghargaan. (Foto: Dinas Pariwisata Sinjai)
Ketua Pokdarwis Tongke-Rongke bersama Kepala Disparbud Sinjai dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata usai menerima penghargaan. (Foto: Dinas Pariwisata Sinjai)

Online24, Jakarta – Kabupaten Sinjai kembali berhasil meraih juara pertama di tingkat nasional event penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2017 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (27/9/2017) malam.

Diketahui, Kabupaten Sinjai berhasil meraih penghargaan dalam kategori Apresiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kategori Berkembang dalam event tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, dan diterima oleh Ketua Pokdarwis Tongke-Tongke, Sainuddin, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Andi Mandasini, Sip, MSE.

“Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan di bidang pariwisata tingkat nasional, kami merasa sangat bangga,” ungkap Andi Mandasini lewat pesan singkatnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam acara Wonderful Indonesia Tourism Award 2017 ini, ada juga beberapa penghargaan lainnya, seperti penghargaan Green Hotel Award, Desa Wisata Terbaik, dan Destinasi Terbaik.

“Sementara untuk penghargaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juara pertama diraih Pokdarwis Kabupaten Sinjai menyusul juara kedua Pokdarwis Kota Gadang Sumatera Barat dan juara ketiga diraih oleh Pokdarwis Bangka Belitung. Masing-masing pemenang tidak hanya mendapatkan penghargan tetapi juga berupa uang tunai untuk pembinaan masing-masing Pokdarwis,” jelas Andi Mandasini.