Ketua KPU RI Ingatkan Penyelenggara Pemilu Gunakan Anggaran Sebaik-baiknya

Editor : Fahmi
Ketua KPU Republik Indonesia, Arief Budiman

Online24, Makassar – Peluncuran Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilaksanakan di 24 Kabupaten/Kota se Sulsel oleh KPU, berlangsung di Sandeq Ballroom, Grand Clarion Hotel, Kamis (28/9/2017).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, secara terbuka mengingatkan kepada KPU Sulsel untuk menggunakan anggaran dengan transparan.

“Di pilkada 2018 anggaran yang sangat besar akan digunakan disini, maka pesan saya bagi penyelenggara pemilihan adalah hati-hati gunakan anggaran. Gunakan anggaran secara transparan, efektif, dan efisien,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Sulsel, Muh Iqbal Latief, mengatakan bahwa tugas KPU Sulsel akan lebih berat karena tidak hanya mempersiapkan pemilihan gubernur dan wakilnya, tetapi juga harus mempersiapkan di 12 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

“Tugas tidak hanya untuk menjalankan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tetapi juga mengakses dan mensupervisi dengan dan mengawal proses pemilihan umum kepala daerah di 12 Kabupaten/Kota dan juga pemilu nasional yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua KPU Pusat Arief Budiman, elit partai Politik, Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latief, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief, Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Supartodi, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono, Walikota Makassar, Ramdhan Pomantho, Bupati se Sulsel, dan Rektor PT se Sulsel.