HMI Enrekang, Harap Panwas Rekrut Yang Independen Bukan Karena Kedekatan Dan Titipan

Editor : Muhammad Tohir
Rahmat Flo
Rahmat Flo

Online24-Enrekang- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Enrekang sudah melakukan tes tertulis untuk proses rekruitmen anggota Panwaslu tingkat kecamatan atau Panwascam.

Sekitar 179 orang dari 12 Kecamatan ikut dalam seleksi tertulis tersebut. Terkait dengan dimulainya perekrutan anggota Panwaslu tingkat kecamatan itu.HMI Cabang Enrekang sangat berharap, Panwaslu Enrekang sebagai lembaga yang mengawasi proses demokrasi di Bumi Massenrempulu benar-benar melakukan seleksi sesuai dengan kebutuhan, terutama harus dilihat dari latar belakang dan segi-independensi calon anggota.

“Jangan sampai hanya karena faktor kedekatan atau titipan.mereka diloloskan, karena akibatnya nanti tidak baik dan anggota tersebut tidak akan bisa bekerja maksimal,” Kata Rahmat Flo.

Yang menjadi kekhawatiran HMI Enrekang adalah, bukan tidak mungkin tim sukses atau keluarga bakal calon Bupati Enrekang nantinya maupun kader partai akan masuk ke Panwaslu, yang tujuannya untuk mengamankan salah satu kandidat partai  atau calon yang didukungnya.

“Kami akan mengawasi dan mengawal proses perekrutan ini sampai pada ditetapkannya Anggota Panwascam di 12 kecamatan dan Anggota PPS nantinya dan apabila terdapat Kecurangan maka kami tidak akan segan-segan melakukan protes sesuai aturan yang berlaku.” Tegas Rahmat.