Malam Ini, 33 Peserta Dari Berbagai Kabupaten Di Sulsel Unjuk Kelebihan Di Festival LDB Disidrap

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Suasana Festival LDB yang di gelar dikediaman Bupati Sidrap H.Rusdi Masse
Suasana Festival LDB yang di gelar dikediaman Bupati Sidrap H.Rusdi Masse

Online24,Sidrap- Sedikitnya 33 Peserta lomba Lagu Daerah Bugis (LDB) se Sulawesi Selatanakan unjuk kebolehan di babak final  pada Festival LDB . Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif manajemen MB, Dawang Azis, Jumat (29/9/2017).

Menurutnya,jumlah peserta mencapai lebih darii 150 peserta, namun setelah melalui proses audisi yang cukup ketat, panitia ahirnya berhasil menyaring 33 peserta untuk unjuk kebolehan dalam tarik suara di final festifal lagu daerah bugis yang akan digelar selama dua hari, mulai jum`at (29/09/2017 malam ini. Di Depan Rumah Pribadi Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Festival LDB ini lanjutnya diprakarsai Bupati Sidrap, RMS, dimana ketua DPW Partai Nasdem itu menyiapkan anggaran pribadi sebesar Rp 50 Juta untuk para pemenang. Hal itu kata dia, sebagai wujud kepedulian RMS terhadap perkembangan lagu-lagu daerah bugis yang kini mulai hilang akibat tergerus oleh zaman.

“Dengan adanya Festival LDB ini, kita berharap dapat melahirkan seniman-seniman hususnya penyanyi-penyanyi lagu daerah bugis, dan kegiatan ini juga bisa merangsang anak-anak muda dan seniman-seniman lagu daerah bugis muncul hsusunya dikabupaten sidrap, sehingga diharapkan  dapat membawa nama baik Kabupaten Sidrap baik ditingkat provinsi maupun  tingkat Nasional,”pungkasnya.