Begini Cara Pelajar SMAN 2 Sidrap Belajar Mengontrol Hidup

Editor : Muhammad Tohir

Ratusan Pelajar SMA Negeri 2 Pangsid Ikuti Pengajian bertema
Ratusan Pelajar SMA Negeri 2 Pangsid Ikuti Pengajian bertema "Islam, My Self Controlling"

Online24,Sidrap-Organisasi Rohis Nurul Ilmi 467 SMAN 2 Sidrap kembali menggelar pengajian rutin, pengajian yang dilaksanakan di Masjid Nirul Imi pada hari Jum’at (29/9/2017). Mengusung tema tentang “Islam, My Self Controlling” dengan menghadirkan Ketua Rohis Nurul Ilmi Tahun 2010, Muh. Hidayat Lammi sebagai Pemateri.

Dihadapan Ratusan Siswa, Muh. Hidayat Lammi, menyampaikan, Muslim yg baik yaitu ketika mampu menerapkan Nilai yang terkandung dalam rukun Islam dalam kehidupan sehari-harinya.

“Syahadat itu sebagai bentuk ucapan kalimat misi hidup yaitu Lailaha illalah, Sholat sebagai bentuk membangun karakter diri, Puasa yaitu mampu menahan diri dari segala hal yang dilarang oleh Allah, sementara itu makna Zakat adalah mengeluarkan potensi yang kita miliki, sedangkan Haji artinya kita mesti bergerak dan terus berikhtiar, tanpa putus asa,” Jelas Hidayat.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Aryuni menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan program biro Dakwah yang dilaksanakan setiap bulannya, kali ini mengangkat tema tentang Islam sebagai control hidup generasi Muslim.

“saya berharap, setelah mengikuti pengajian ini, kita sebagai Pelajar Islam betul-betul bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari shingga lahirlah generasi Islam yg Religius dan memegang teguh pada ajaran Islam, bukan Dirinya yg mengatur Islam, tetapi Islamlah yg mngatur dirinya,”tandasnya.