Samsung Diprediksi Akan Hadirkan Ponsel Lipat dengan Desain yang Unik dan Canggih

Editor : Endhy
androidpit.com
androidpit.com

Online24 – Menjelang akhir tahun ini berbagai kejutan yang datang dari dunia gadget. Setelah hadirnya iPhone X, akan hadir sesuatu yang mungkin belum kamu pikirkan sebelumnya. Kejutan kali ini datang dari rival terbesarnya yaitu Samsung. Tidak main-main, Samsung berinovasi dengan kecanggihan terbaru dari Samsung Galaxy X. Perangkat satu ini diprediksi akan menjadi awal dari evolusi smartphone ke depannya.

Dilansir dari idntimes.com, ponsel lipat bukan merupakan hal baru di Samsung. Protoype-nya sudah sejak lama dibentuk, namun Samsung tetap berusaha untuk menyempurnakannya. Sehingga sejauh ini rumor-rumor masih bertebaran. Atas dasar itu banyak sekali masyarakat yang menerka seperti apa sebenarnya ponsel lipat ini.

Samsung Galaxy X: Tanggal rilis dan harga

Sambil menabung, mungkin kamu perlu bersabar menunggu kepastian dari Galaxy X. Pasalnya belum ada keterangan pasti dari pihak terkait tentang kapan ponsel lipat ini akan rilis. Korea Herald menyebutkan bahwa perangkat tersebut belum diluncurkan karena masalah pemasaran dan profitabilitasnya. Padahal sejatinya Galaxy X sudah siap dipasarkan. Namun ternyata tidak semudah itu bagi Samsung meluncurkan si Galaxy X.

Baca Juga : Google Allo – Bermain Game Sambil Chat dalam Satu Aplikasi

Pihak Samsung juga berharap bahwa ponsel lipatnya akan dapat diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2017. Tetapi jika masih tidak memungkinkan, persiapan teknisnya bisa benar-benar selesai di tahun depan. Berdasarkan hal tersebut kemungkinan ponsel akan menjadi mahal. Belum ada yang menjelaskan pasti soal harga, namun yang pasti akan melebihi Samsung Note 8.

Samsung Galaxy X: Spesifikasi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Galaxy X merupakan ponsel yang dapat dilipat. Tapi bukan berati dilipat seperti origami ya. Lipat yang dimaksud ialah bergerak fleksibel dengan beberapa cara seperti layaknya mesin clamshell. Selebihnya Galaxy X memiliki spesifikasi ponsel pada umumnya namun tetap terdapat beberapa unggulan.

Baca Juga : Galaxy Note 8 Resmi Masuk Indonesia, Harganya Rp 12,999 Juta

Dikutip dari Tech Advisor, bakal ada beberapa spesifikasi unggulan yang akan ditampilkan Galaxy X nantinya. Dimulai dari layar, Galaxy X akan menggunakan layar OLED yang sedang banyak dipakai ponsel kekinian. Resolusi layar diperkirakan 4K, yang menjaga resolusi tetap tinggi saat dilipat. Galaxy X juga bisa menampilkan dual-camera di belakang, dan prosesor Qualcomm Snapdragon (kemungkinan Snapdragon 835) dan juga baterai tanam.

Kabar terakhir ponsel ini melakukan sertifikasi pada Bluetooth dan perangkat lainnya. Jadi, gimana menurut kamu ponsel satu ini?