Peduli Anak Bangsa, Semen Tonasa Wakafkan Ribuan Alquran di Ponpes

Editor : Lucky

Online24, Makassar – PT Semen Tonasa kembali membuktikan komitmennya dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang keagamaan. Komitmen tersebut dibuktikan dengan memberikan bantuan wakaf Alquran sebanyak 2.000 buah kepada lima Pondok Pesantren (Ponpes) dan masjid yang berada di Kabupaten Pangkep, Maros, serta Kota Makassar.

Penyerahan wakaf Alquran tersebut dilaksanakan oleh Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) dalam kegiatan anjangsananya, Jumat (29/9/2017).

Penasihat KIKST, Hastuti Subhan, mengatakan, tujuan dari wakaf Alquran tersebut adalah untuk menggalakkan membaca Alquran di generasi muda khususnya anak-anak usia sekolah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan semangat dan minat baca Alquran. Sehingga, nuansa religius bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya usai menyerahkan wakaf Alquran di masjid Jami Makassar Jalan Kerung-Kerung.

Selain itu, lanjut Hastuti, anjangsana tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KIKST yang jatuh pada Oktober mendatang. “Anjangsana ini sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan kasih perusahaan dan pengurus KIKST,” ungkapnya.

Manager Promosi PT Semen Tonasa, Hikmatillah, menuturkan, wakaf Alquran yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa tersebut merupakan wujud dukungan program wakaf Sejuta Alquran Kementerian BUMN.

“Ini komitmen perusahaan terhadap program Kementerian BUMN. Semen Tonasa mungkin akan menjadi pelopor bagi BUMN lainnya melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Ila, sapaan akrab Hikmatillah, menambahkan, wakaf Alquran tersebut tidak tertutup kemungkinan juga akan dilakukan di daerah pasar Semen Tonasa lainnya. “Wakaf ini mungkin juga akan kita lakukan didaerah lain yang merupakan pasar Semen Tonasa,” katanya.

Ia juga berharap, melalui wakaf Alquran tersebut, dapat mengedukasi anak-anak usia dini untuk belajar Alquran, bukan hanya di pondok pesantren tetapi juga di sekolah-sekolah. “Melalui wakaf ini kita ingin munculkan semangat mereka membaca Alquran,” tuturnya.

Sementara itu, pendiri Ponpes Nahdlatul Ulum Soreang Maros, AGH Sanusi Baco mengapresiasi kegiatan wakaf Alquran yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa melalui KIKST tersebut. “Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT Semen Tonasa dan ibu-ibu dari KIKST.

“Mudah-mudahan ini tidak sampai di sini saja. Kami senantiasa mendoakan agar PT Semen Tonasa terus maju dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ungkapnya. (*)