Puluhan Barcelonista Celebes Ikut Meriahkan Gathnas Indobarca ke-3

Editor : Asri Muhammad

Online24, Malang – Puluhan fans Barcelona dari berbagai wilayah di pulau Sulawesi, mengikuti gathering nasional yang digelar IndoBarca, komunitas fans Barcelona di Indonesia, untuk memeriahkan acara akbar sekaligus ajang silaturahmi sesama fans Barcelona yg ada di indonesia. Gathering edisi ke-3 ini, digelar di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, sejak Jumat (29/9/2017 kemarin, hingga Minggu (1/10/2017) besok.

Fans yang berasal dari berbagai daerah seperi Makassar, Parepare, Bantaeng, Kendari, Palopo, Gowa, Luwu, Palu, Ampana ini, kemudian bersatu dan membawa nama Barcelonista Celebes.

“Dari pulau Sulawesi, kami berjumlah 42 orang dan bergabung dalam Penya Barcelonista Indobarca Celebes,” ujar Irwan Muin, Barcelonista asal Parepare.

Irwan menambahkan, mereka sengaja berkumpul sesama Barcelonista asal Sulawesi untuk memeriahkan acara akbar IndoBarca, karena ingin mengusung semangat kebersamaan yang menjadi tema gathering nasional kali ini, yaitu ‘Guyub Rukun Seneng Bareng-bareng’.

Dalam gathering nasional kali ini, para Barcelonista dari seluruh Indonesia diajak untuk mempererat ikatan kekerabatan secara umum dengan saling mengenal satu dan lainnya. Selain itu memperkuat persatuan dan kerukunan dari perbedaan asal setiap anggota-anggota beserta simpatisan IndoBarca.

Sementara itu, Erick yang mewakili IndoBarca Makassar mengaku sangat senang bisa mengikuti gathering kali ini, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah ajang tahunan penggemar Barcelona se-Indonesia.

“Kami senang bisa saling berbagai dan bertukar pikiran dengan para pecinta Barcelona,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ghionel, anggota IndoBarca dari Kendari. Dia mengaku rela menempuh perjalanan jauh, hanya untuk bertemu dengan fans klub asal Catalan tersebut.

“Jarang-jarang kita bisa saling bertukar informasi dan pikiran dengan pecinta Barcelona dari seluruh Indonesia. Gathering nasional ini merupakan ajang positif, semoga bisa diikuti oleh fans klub lainnya,” ucap Ghinoel.

IndoBarca merupakan satu-satunya fans klub Barcelona yang diakui oleh klub raksasa asal Spanyol tersebut. Dibentuk sejak tahun 2002, nama IndoBarca akhirnya diakui oleh Barcelona pada tahun 2014 dan berubah menjadi Penya Barcelonista IndoBarça dengan nomor registrasi #2182.