200 Siswa Mengikuti Olimpiade Matematika MEC Rakus dan Dema FTK UINAM

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Sungguminasa – Sebanyak 200 siswa SMP dan SMA sederajat mengikuti Olimpiade Matematika yang diadakan MEC Rakus Makassar bekerjasama Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar.

Olimpiade matematika ini dihelat di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, mulai hari ini, Sabtu (30/9/2017) hingga besok, Minggu (1/10/2017).

Ketua Panitia, Aditya Reinaldo, mengatakan bahwa ratusan siswa yang diutus sekolahnya terlihat sangat antusias mengikuti olimpiade.

“Alhamdulillah, ini baru pertama kali kita adakan tapi antusiasme peserta cukup tinggi. Dari 200 siswa tersebut, 126 peserta berasal dari tingkat SMP dan 74 peserta dari tingkat SMA,” kata Aditya.

Ia melanjutkan, pada hari pertama pelaksanaan olimpiade, ratusan peserta ini akan mengikuti babak penyisihan. “Besoknya, sudah memasuki babak semifinal dan final,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MEC Rakus Makassar, Sitti Hardianti, berharap dengan terselenggaranya kegiatan berskala provinsi tersebut, bisa dijadikan ajang bagi siswa menguji kemampuan matematika mereka dan mengajarkan mereka berkompetisi sejak dini.

“Kita berharap kegiatan ini jadi momen bagi siswa mengasah kecakapan mereka menyelesaikan soal-soal matematika. Selain itu, peserta juga bisa tahu sejauh mana kemampuan matematika mereka jika berkompetisi dengan siswa dari sekolah lain,” tandasnya.(*)