Telkomsel NextDev Wadah Anak Muda Belajar Mengembangkan Startup

Reporter :
Editor : Lucky

Telkomsel Showcase The NextDev Academy
Telkomsel Showcase The NextDev Academy

Online24, Makassar – Telkomsel Showcase The NextDev Academy resmi diadakan di Makassar. Acara yang diselenggarakan di Trans mall Makassar, Sabtu(30/9/2017), ini dibuka langsung oleh Kadis Kominfo Makassar, Ismail Hajiali. Kegiatan ini akan berlangsung dari 30 September – 1 Oktober 2017.

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan mengatakan, Showcase The NextDev Academy merupakan upaya dukungan Telkomsel untuk para wirausaha di bidang digital. Agar dapat mengembangkan sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda potensi dari Digipreunership yang mampu menghadirkan solusi optimai bagi kendaia yang di temukan di lingkungan sosial, rutinitas keseharian, transportasi hingga kesehatan.

“Sehingga diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai wilayah khususnya di kota Makassar, sehingga ke depannya membuka peiuang kolaborasi untuk mencari solusi yang tepat dalam pengembangan kota. Untuk itu, kami sangat mangapresiasi niat besar para digipreneurship dari berbagai bidang untuk berpartisipasi dalam kegiatan seiama dua hari ini,” ujarnya.

Pada hari pertama, acara tersebut menampilkan 10 finalis kompetisi The NextDev tahun 2015 dan 2016 yang terpilih sebagai 10 besar peserta The NextDev Academy berdasarkan beberapa parameter penilaian, yakni performansi secara kuantitatif, kematangan produk, validitas mode! bisnis, serta kehandaian.

Mereka kemudian melakukan demo dan tema pitching untuk mengaspirasi pengunjung dengan aplikasi buatan mereka.

Sedangkan hari kedua akan diadakan rocket pitching untuk menjaring calon finasli the NextDev 2017. Pendaftaran rocket pitching ini sendiri telah dibuka sebelum roadshow.

Dua peserta terbaik dalam rocket pitching ini akan memperoleh hadiah spesial. Peserta terbaik pertama berhak atas golden ticket ke 20 besar Kompetisi The NextDev 2017 serta saldo TCASH sebesar Rp 3 juta. Sementara itu, peserta terbaik kedua meraih tiket ke tahap 100 besar kompetisi yang sama dan saldo TCASH sebesar Rp 1juta.

Antusiasme para anak muda di kota Makassar terhadap NexDev di tahun 2017 sangat luar biasa, terlihat dari pendaftar peserta sosialisasi yang mampu menyedot animo hingga lebih dari 300 peserta. Hal ini  diharapkan mampu menginspirasi serta mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif, sekaligus turut berperan serta dalam menjaga keberlangsungan komunitas pengembang aplikasi dan ekosistem digital berbasis aplikasi.

Sementara itu Kadis Kominfo, Ismail Hajiali, yang datang mewakili Walikota Makasar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Telkomsel tersebut.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sejalan dengan tagline kota Makassar, yakni Somberena Smart City.(*)