Nobar G30S/PKI di Kampus FTI UMI Diklaim Yang Pertama di Indonesia

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
 Nonton bareng G30S/PKI yang diadakan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) digelar di halaman kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (30/9/2017)
Nonton bareng G30S/PKI yang diadakan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) digelar di halaman kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (30/9/2017)

Online24, Makassar – Nonton bareng G30S/PKI yang diadakan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) digelar di halaman kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (30/9/2017), dihadiri oleh 500 peserta yang diantaranya mahasiswa Fakultas Teknik Industri.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengatakan bahwa nonton bareng G30S/PKI kali ini, merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia yang di langsungkan di halaman kampus perguruan tinggi.

“Kami bekerjasama dengan Kodam XIV/Hasanuddin dan Polrestabes Makassar. Kegiatan nonton bareng yang melibatkan kampus ini, baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia,” ungkapnya kepada Online24jam.com.

Selain itu, lanjut Zakir, tujuan nonton bareng G30S/PKI ini untuk membagi ilmu dan pengetahuan kepada mahasiswa baru agar pentingnya mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila.

“Tujuannya, untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa baru, terkhusus anak muda, dimana ideologi komunis itu tidak sesuai dengan ideologi Pancasila yang begitu erat dengan keseragaman. Jadi kita perlu tahu betul, semakin cerdas anak bangsa kita, semakin banyak orang-orang yang ingin membuat bangsa kita terpecah bela,” ungkapnya.

Hal itu karena saat ini negeri telah di ambang perpecahan setelah beredarnya ideologi komunis yang tersebar melalui media sosial. Sehingga, membuat warganet akan terpecah dengan wacana pro-kontra.

Nonton bareng G30S/PKI juga dihadiri Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.