Ratusan Pasepeda Ikuti Gowes Batik di Bantaeng

Editor : Asri Muhammad

Online24, Bantaeng – Ratusan peserta sepeda sehat mengikuti kegiatan ‘Gowes Batik Bantaeng 2017’ yang digelar B2W Kabupaten Bantaeng, Minggu (1/10/2017). Kegiatan ini, merupakan kegiatan nasional yang digelar oleh B2W Indonesia, serentak di 21 kabupaten/kota di Indonesia.

Turut ikut dalam kegiatan inim Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Ruslan Hendra Irawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Syahrul Bayan, yang juga selaku Ketua B2W Bantaeng, Kepala Puskesmas Sinoa H. Iwan Setiawan, sejumlah tokoh agama dan masyarakat diantaranya H. Ibnu Mas’ud Sikki, H. Syafaruddin Dewa, dan beberapa pejabat lingkungan Pemkab. Bantaeng

“Luar Biasa Bantaeng bisa selenggarakan Gowes Batik 2017 dan ini merupakan apresiasi kepada warisan budaya bangsa yang sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO sejak 02 Oktober 2009 lalu,” ujar Om Ully, anggota SLIM Sepeda Lipat Makassar yang khusus datang ke Bantaeng bersama 20-an pesepeda berbagai komunitas sepeda.

Gowes Batik Bantaeng 2017 ini, diawali dengan senam pagi bersama di area Car Free Day Seruni, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ketua B2W Bantaeng, penyampaian rute.

“Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng memimpin doa bersama kepada Pahlawan Revolusi 1965, dan para pahlawan dan tokoh batik se-Indonesia dan foto bersama,” ungkap Syahrul Bayan yang juga inisator Gowes Batik Bantaeng 2017.

Selain asyik mengayuh sepeda, para peserta juga menyempatkan berfoto di berbagai tempat wisata Bantaeng, seperti di anjungan Pantai seruni, kolam renang Pawiloi Bantaeng, Mesjid Agung Syekh Abdul Gani, Taman Makam Purbakala La Tenri Rua, Balla Lompoa Bantaeng dan finish kembali di Pantai seruni Bantaeng.

Untuk menambah semarak acara ini, pihak panitia menyiapkan dooprize berupa kain batik asal Banteng, yang diserahkan kepada 10 peserta yang beruntung.

“Semoga Gowes Batik Bantaeng di tahun tahun mendatang bisa semakin marak dan gaungnya semakin besar. Apalagi Bantaeng sudah ada regulasi tentang Himbauan Bupati Bantaeng bersepeda ke tempat kerja dan sekolah,” tambah H Iwan Setiawan, selaku bendahara B2W Bantaeng.