Laga Barcelona vs Las Palmas Dihelat Tanpa Penonton

Editor : Fahmi
Pemain Barcelona menggiring bola di laga menjamu Las Palmas. Tampak tribun penonton kosong. (Foto: Twitter @FCBarcelona_es )
Pemain Barcelona menggiring bola di laga menjamu Las Palmas. Tampak tribun penonton kosong. (Foto: Twitter @FCBarcelona_es )

Online24, Barcelona – Laga Barcelona menjamu Las Palmas dalam lanjutan LaLiga, Minggu malam (1/9/ 2017), yang dihelat di Camp Nou, digelar tanpa penonton. Hal ini terjadi karena situasi keamanan yang memanas akibat referendum Catalonia yang ingin merdeka dari Spanyol.

Sebelumnya warga Catalan melakukan pemungutan suara untuk menentukan masa depan Catalonia yang ingin menjadi negara merdeka. Mahkamah Konstitusi Spanyol sudah memutuskan referendum itu ilegal. Warga Catalan tetap melakukan referendum tetapi sedikitnya 38 orang terluka akibat kekerasan yang dilakukan polisi yang ingin membubarkan referendum.

Peristiwa ini sempat memunculkan rumor laga Barcelona melawan Las Palmas ditunda. Namun Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) bersikukuh laga tetap digelar. Barcelona selaku tuan rumah pun mengambil jalan tengah dengan tetap menggelar laga ini. Namun tanpa dihadiri penonton. Demi menghindari kerusuhan merembet ke stadion.

“Menimbang kejadian yang luar biasa ini, Dewan Direksi telah memutuskan bahwa laga tim utama Barcelona melawan Las Palmas akan tetap dimainkan tanpa penonton menyusul penolakan Liga Sepakbola Profesional (LFP) untuk menunda pertandingan,” bunyi pernyataan resmi klub Barcelona di twitter. (*)

[fbcomments]