Kekinian, Tempat Wisata Baru di Soppeng yang Instagenic

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Panorama alam wisata  Bincuing
Panorama alam wisata Bincuing

Online24, Soppeng – Berkembangnya pariwisata Kabupaten Soppeng mendorong warganya untuk berlomba-lomba membuat destinasi wisata baru. Anak-anak muda Soppeng tergugah untuk mengoptimalkan potensi wisata di daerahnya.

Seperti halnya di lingkungan Biccuing, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata. Para anak muda bersama tim Lapanning Soppeng membuat destinasi wisata alam yang dapat memanjakan mata bagi para pengunjung.

Panorama alam wisata Biccuing tak kalah indah dengan beberapa daerah di Sulawesi selatan. Dari puncak ketiggian Kabupaten Soppeng dapat dilihat seluruh Kota Soppeng. Matahari  terbit juga dapat dilihat di tempat ini.

Agar daerah tersebut dapat dikenal, para pemuda Biccuing dan Team Lapanning Soppeng membuat sebuah spot photo, seperti halnya anjungan Biccuing, monumen cinta, rumah pohon dan ayunan langit.

Destinasi wisata baru ini juga tak jauh dari pusat Kota Soppeng, hanya berjarak 24 Km dengan jarak tempuh 25 menit. Aksesnya juga dapat di lalui roda dua dan roda empat.

Salah seorang anggota Team Lapanning Soppeng, Auliya, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan pemuda Biccuing untuk potensi wisata di lingkungan Biccuing agar menjadi salah satu destinasi wisata alam.

“Kami bersama pemuda yang berada di lingkungan Biccuing ini membuat salah satu tempat destinasi wisata di kabupaten Soppeng, berbagi spot foto yang kami buat, dengan swadaya para masyarakat dan team lapanning,” ungkapnya.

Terbentuknya destina wisata ini dapat memikat para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.