Preview PSM vs Semen Padang: Jaga Jarak dari Pemuncak Klasemen

Editor : Lucky
Kiper PSM, Syaiful Syamsuddin (kiri) memberikan penjelasan kepada awak media mengenai kesiapan timnya saat konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Minggu (1/10/2017). PSM Makassar akan menjamu tim tamu Semen Padang pada laga lanjutan liga 1 Senin (2/10/2017) besok.
Kiper PSM, Syaiful Syamsuddin (kiri) memberikan penjelasan kepada awak media mengenai kesiapan timnya saat konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Minggu (1/10/2017). PSM Makassar akan menjamu tim tamu Semen Padang pada laga lanjutan liga 1 Senin (2/10/2017) besok.

Online24, Makassar – PSM Makassar akan menjamu Semen Padang pada pekan ke-27 lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Senin (2/10/2017) malam nanti. PSM dipastikan mengincar tiga poin demi menjaga jarak selisih poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Tim Juku Eja saat ini di posisi keempat dengan 49 poin, tertinggal tujuh poin dari Bhayangkara. Poin penuh jadi hal wajib bagi PSM jika tidak ingin terlempar dalam jalur perburuan gelar juara.

Pada laga nanti, dua pilar utama armada Robert Rene Alberts harus absen. Steven Paulle di bek tengah (akumulasi) dan Rivky Mokodompit (cedera) di posisi kiper.

Kendati demikian, hal ini sepertinya bukan masalah. Karena PSM punya pelapis sepadan untuk keduanya. Ardan Aras bakal mendampingi Hamka Hamzah di jantung pertahanan, serta Syaiful siap menjadi benteng terakhir pertahanan Pasukan Ramang.

Bagi Semen Padang, tiga poin juga mereka target di Makassar demi menjauhi zona degradasi. Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah itu hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi. Berada di posisi 15, Semen Padang mengoleksi 28 poin.

Vendry Mofu dkk ingin bangkit dari dari keterpurukan usai kalah di tiga laga beruntun. Namun, dua pilar mereka juga harus absen yakni Irsyad Maulana dan Novan Setya Sasongko karena akumulasi kartu.

Namun juru taktik Semen Padang, Nil Maizar sudah menyiapkan strategi untuk merusak laju impresif tak pernah kalah tim Juku Eja di putaran kedua Liga 1 di markasnya sendiri.

“Walaupun kita sekarang di posisi bawah dan PSM di posisi atas. Namun kita targetkan bisa menang, dan minimal draw. Besok di lapangan akan kita tunjukkan bahwa Semen Padang bukan seperti tim yang dibayangkan,” tegas Nil Maizar.

Ancaman yang bisa saja dihadirkan tim asal kota Padang ini keluar dari jurang juga disadari Robert. Pelatih asal Belanda ini siap membalaskan kekalahan 1-2 PSM di pertemuan pertama.

“Semen Padang hanya berjarak tiga poin di atas zona degradasi. Tim-tim yang ada di zona seperti ini akan bertarung dengan keras. Mereka punya serangan balik yang bagus, seperti saat mereka menghadapi Persib Bandung. Kita siap-siap saja untuk hal itu,” jelas Robert.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar
Syaiful (GK); Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Ardan Aras, Zulkifli Syukur; M Arfan, Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim, Pavel Purishkin, Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga

Semen Padang
Jandia Eka Putra (GK); Ibrahim Sanjaya, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, Rico Simanjuntak, Vendri Ronaldo Movu, Fino Andrianas, Ko Jae Sung, Muchlis Hadi, Marcel Sacramento

[fbcomments]