Penembakan Brutal di Las Vegas, Tewaskan 20 Orang dan Ratusan Terluka

Editor : Lucky

Online24, Las Vegas – Sebuah aksi penembakan membabi buta dan mengerikan terjadi di dekat Mandalay Bay Resort and Casino di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10/2017) malam atau Senin siang Wita. Polisi setempat mengatakan bahwa kejadian ini menewaskan lebih dari 20 orang orang dan 100 lebih terluka.

Penembakan itu terjadi di acara festival musik Route 91 Harvest Festival di Las Vegas.

Dilansir dari ABCNews.go.com, seorang saksi mengatakan bahwa “tembakan tanpa henti” itu berasal dari sebuah hotel dan membuat warga untuk berlindung dan berusaha berlari untuk menyelamatkan diri.

Setelah penembakan tersebut, Departemen Kepolisian Las Vegas mengatakan bahwa satu tersangka sedang berhasil dilumpuhkan. Polisi belum percaya jika penembaknya lebih dari satu orang dan sementara menyelidikinya.

“Kami baru saja menghadiri konser di sana dan Jason Aldean sedang tampil,” karta salah satu penonton konser, Mike Cronk (48).

“Itu terdengar seperti beberapa kembang api yang meledak, saya pikir ada tembakan pertama kemudian tiba-tiba ada tembakan kedua. Teman saya terkena, dia kena tembakan tiga kali. Kemudian orang-orang mulai tiarap,” katanya.

“Itu cukup kacau,” tambah Cronk. “Banyak orang tertabrak Butuh beberapa saat untuk mengeluarkannya. Kami harus membawanya melewati pagar dan bersembunyi di bawah panggung untuk sementara waktu, aku tahu, aman dan akhirnya kami harus memindahkannya karena dia menderita tiga luka dada.”

Mike mengatakan, kelompoknya akhirnya bisa mendapatkan ambulans. Ia mengartakan, ada satu orang meninggal dalam pelukannya karena kehabisan darah.(*)