KPU Sulsel Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran Partai Politik Untuk Pemilu 2019

Editor : Lucky
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis tata cara pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2019 di Ramedo Hotel, Jalan Landak Baru, Makassar, Senin (2/10/2017).

Online24, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis tata cara pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Ramedo Hotel Makassar, Jalan Landak Baru, Senin (2/10/2017).

Sosialisasi ini dihadiri oleh para pengurus partai politik se Sulawesi Selatan. Ketua KPU Sulsel, Muh Iqbal Latief, berharap dengan hadirnya para perwakilan partai politik bisa membawa angin segar sehinga tidak ada kekeliruan dan kesalahpahaman menuju saat pesta demokrasi 2019.

“Poin penting dari hadirnya partai politik ini adalah bagaimana kita bisa terus-menerus membangun komunikasi, membangun fondasi antara kita,” ungkapnya.

“Kemarin kita telah mengundang para partai politik yang ada melakukan peluncuran Pilkada Serentak 2018 di Hotel Grand Clarion. Dimana, kami juga sudah meluncurkan maskot dan jangle Pilkada Serentak 2018. Ini merupakan simbolisasi yakni salah satu upaya kami dalam mensosialisasikan yang pasif,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulsel, Khaerul Mannan, saat diwawancarai terpisah, membeberkan tahapan-tahapan dalam pemilihan umum.

“KPU akan mengumumkan pendaftaran 1-3 Oktober 2017, kemudian pendaftaran dan penyerahan syarat pendaftaran serta penerimaan kelengkapan dokumen dimulai pada tanggal 3-16 Oktober 2017,” ungkap Khaerul.(*)