Pesta Gol ke Gawang Semen Padang, PSM Perbesar Asa Juara

Reporter :
Editor : Fahmi
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah menambah keunggulan PSM di penghujung laga. Skor 4-0 untuk kemenangan PSM atas Semen Padang.
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah menambah keunggulan PSM di penghujung laga. Skor 4-0 untuk kemenangan PSM atas Semen Padang.

Online24, Makassar – PSM Makassar berhasil mengamankan tiga poin penting usai menekuk Semen Padang FC 4-0 pada pekan ke-27  Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Senin (2/10/2017) malam.

Tim Juku Eja tampil menyerang sejak peluit kick off ditiupkan wasit Djumadi Effendi. Meski mendapat sejumlah peluang berbahaya di awal laga, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh Hamka Hamzah dkk.

Namun tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan lewat lesakan Pavel Purishkin dimenit 28. Bahkan gol yang dicetaknya terbilang spektakuler. Striker asal Uzbekistan melepas tendangan pojok melengkung, dan langsung bersarang ke jala gawang Jandia Eka Putra.

Berselang empat menit, giliran Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung tujuh itu mampu memanfaatkan bola muntah sepakan Ferdinand Sinaga yang ditepis Jandia di menit 32.

Dua menit jalannya babak kedua, publik tuan rumah kembali bergemuruh. Zulham berhasil mencetak gol keduanya melalui sundulan, usai memanfaatkan umpan silang Ferdinand.

Selanjutnya, di menit 62 penderitaan Semen Padang semakin bertambah usai Cassio Fransisco diusir wasit. Bek tengah ini menerima kartu kuning keduanya usai melanggar Marc Anthony Klok. Nampak sang arsitek Semen Padang, Nil Maizar melancarkan protes karena tak terima pemainnya diusir.

Unggul jumlah pemain, membuat tim Kabau Sirah semakin terkurung. Dua peluang emas kembali lahir dari PSM. Berturut-turut sepakan Pluim di mulut gawang yang melambung serta bola chip Titus Bonai yang menyamping tipis.

Hamka yang juga naik menyerang, menambah keunggulan PSM di penghujung laga. Sang El Capitano sukses menyelesaikan umpan satu-duanya dengan Titus Bonai ke gawang Jandia Eka Putra. Skor 4-0 untuk kemenangan PSM atas Semen Padang menutup laga.

Tambahan tiga poin itu membuat tim besutan Robert Rene Alberts menjaga asa juara. PSM naik ke peringkat ketiga dengan 52 poin dan kini menyamai poin Bali United di posisi kedua, kalah head to head. PSM terus menempel pemuncak klasemen, Bhayangkara FC yang unggul empat poin. Sementara bagi Semen Padang, gagal membawa pulang poin membuat mereka gagal memperlebar jarak selisih tiga poin dari zona degradasi. Tim berjuluk Kabau Sirah itu tak beranjak dari posisi ke-15 dengan 28 poin.

[fbcomments]