Kalah Lagi, Nil Maizar Ikhlas Jika Dipecat Semen Padang

Reporter :
Editor : Fahmi
Pelatih Semen Padang FC (kanan) di sesi jumpa pers usai laga
Pelatih Semen Padang FC (kanan) di sesi jumpa pers usai laga

Online24, Makassar – Semen Padang FC memperpanjang rentetan kekalahannya menjadi empat laga beruntun di Liga 1 Indonesia. Terbaru, tim Kabau Sirah digasak PSM Makassar 4-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (2/10/2017) malam.

Vendry Mofu dkk terakhir kali merasakan kemenangan dengan skor 4-1 pada pekan ke-18 kontra Persegres Gresik United. Sesudahnya, Semen Padang yang diarsiteki Nil Maizar takluk 6 kali dan meraih hasil imbang tiga kali.

Hingga pekan ke-27, klub kebanggan warga Padang itu tak beranjak dari posisi ke-15 dengan 28 poin, dan kini hanya berjarak selisih tiga poin dari zona degradasi.

Catatan-catatan buruk tersebut tentu saja bisa membuat posisi kursi pelatih Nil goyah. Namun, mantan pelatih timnas Indonesia ini tak takut dengan sanksi pemecatan dari manajemen Semen Padang karena gagal mengangkat performa tim.

“Itu (pemecatan) hal biasa dalam sepakbola. Bayern Munchen saja memecat Carlo Ancelotti. Begitu juga dengan Ranieri yang membawa Leicester juara Primer League,” tutur Nil saat jumpa pers usai laga.

“Itu biasa aja dalam sepakbola, kita tidak usah takut dipecat kok,” jelasnya lagi.

Kendati demikian, pria kelahiran Payakumbuh ini masih berharap menahkodai Semen Padang. Nil berjanji bakal mengakhiri rentetan hasil buruk timnya dengan meraih kemenangan pada pekan selanjutnya melawan Madura United.

“Semen Padang 30 menit pertama, tim tampil luar biasa. Namun kita kehilangan fokus setelah gol Pavel Purishkin. Apalagi di babak kedua, kita main 10 orang. Mudah-mudahan di kandang kita bisa menang,” janjinya.

[fbcomments]