Sejumlah OPD Pemkab Sinjai Belum Menyelesaikan Tunggakan

Editor : Fahmi
Rapat Tindak Lanjut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Sinjai, Senin (2/10/2017). (Foto: Humas Pemkab Sinjai)

Online24, Sinjai – Bagian Hukum dan HAM Setdakab Sinjai menggelar Rapat Tindak Lanjut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Sinjai, Senin (2/10/2017).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, PLT Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, sejumlah perwakilan kepala OPD serta Bagian Hukum dan HAM selaku pelaksana kegiatan.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, mengharapkan agar instansi terkait menyelesaikan semua tunggakan yang belum terbayarkan dan menyelesaikan keterlambatan pekerjaan yang belum dikenakan denda.

Sejumlah OPD terkait diantaranya, Akbar menyebutkan yakni, Dinas PU dan Penataan Ruang masih ada rekanan yang mempunyai tunggakan, Dinas Pendidikan terkait keterlambatan penyelesaian pekerjaan belum dikenakan denda, Dinas Kominfo terkait menetapkan dan memungut retribusi pengendalian menara telekomunikasi, BAPENDA terkait melakukan pemungutan dan penetapan tarif pajak hotel dan restoran, penetapan dan pemungutan retribusi sewa rumah dinas.

“OPD lainnya yakni, Dinas Kesehatan diantaranya terkait segera membuat kebijakan terkait pembiayaan iuran BPJS Kesehatan untuk PPNPN, dan Sekretariat DPRD terkait masih adanya anggota DPRD/mantan anggota DPRD yang belum melunasi atau menyetor surat pertanggungjawaban perjalanan dinasnya,” jelas Akbar menyebutkan.