Pelaku Penikaman Aktivis IPM Kota Makassar Adalah Residivis

Editor : Lucky
Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait
Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait

Online24, Makassar – Satu diantara dua pelaku penikaman aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar, Muh Aslan Syah (18), adalah resedivis pelaku curas dan curanmor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Tallo.

Dua pelaku adalah Muhamamd Irwan alias Iwan (18) yang dibekuk polisi di Bolangi Kabupaten Gowa dan Syahrul (22) warga Jalan Tinumbu Makassar, yang dibekuk polisi dirumah neneknya di Jalan Andi Mappaodang.

“Salah satu pelaku masuk dalam daftar resedivis Polrestabes Makassar, yaitu Syahrul. Dia pelaku utama,” kata Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait, saat menggelar rilis di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa (3/10/2017).

Dalam aksinya, Iwan berperan sebagai joki. Sementara, Syahrul adalah pelaku penikaman yang menyebabkan korban meregang nyawa di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Senin (2/10/2017) malam kemarin.

Aslan ditikam pelaku saat sementara menunggu rekannya di Jalan Datu Pattimang. Namun, tiba-tiba dua pelaku datang berboncengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Fino dan mengancam korban menggunakan badik sambil bertanya alamat Cendrawasih.

Beberapa hari sebelumnya, kata Hotman, Syahrul juga pernah beraksi di wilayah hukum Polsek Tallo.