Laga Borneo FC vs PSM Diputuskan Digelar di Segiri

Editor : Fahmi
Penyerang sayap PSM Makassar, Zulham Zamrun

Online24, Makassar – Sempat direncanakan laga lanjutan GT Liga 1 2017 pekan ke 28 antara Pusamania Borneo FC versus PSM Makassar digelar di Bontang, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan jika laga ini kembali dihelat di Stadion Segiri, Samarinda (8/10/2017) nanti.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, yang dikonfirmasi, Selasa (3/10/2017), membenarkan hal tersebut. “Memang di Segiri. Laga usiran Borneo FC hanya untuk laga kontra Persiba dan Persib,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat untuk tim berjuluk Pesut Etam itu. Empat laga kandang mesti digelar 100 km di luar Samarinda dan tanpa penonton, termasuk melawan PSM.

Namun, belakangan Komdis PSSI memberi keringanan. “Hukumannya Borneo FC itu hanya dua pertandingan. Karena mereka mengajukan banding. Jadi bukan 4 laga,” kata Wina.

Dikutip dari situs resmi Borneo FC, kebijakan dari operator liga dimaksudkan jika sanksi laga kandang usiran hanya berlaku saat menjamu Persib Bandung.

Semula, jadwal Pesut Etam ialah menantang Persib (4/10/2017) lalu. Namun agenda ditunda karena tidak ada kejelasan lanjutan dari PT LIB. Sehingga Lerby Eliandry cs langsung menantang PSM sesuai kalender pertandingan yang telah disusun.

“Kami tidak mendapat keputusan resmi dari operator liga terkait laga lawan Persib. Kabar terakhir memang ditunda lagi,” jelas Sekretaris Borneo FC, Ridhotya Warman.

Meski harus menunda laga kontra Persib, pertandingan itu tetap berstatus kandang usiran. Sembari menunggu kepastian jadwal, sisa pertandingan home Pesut Etam lainnya boleh memakai Stadion Segiri dan dihadiri penonton.

“Kabar baiknya Borneo FC bisa pakai Stadion Segiri lagi. Penonton juga boleh datang. Tapi tidak lawan Persib musim ini,” tambah Ridho, sapaannya.