Perut Bocah Fahril Membesar, Keluarga Tak Punya Biaya Berobat

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, membantu bocah Fahril (8) yang sedang menderita penyakit perut membesar. (Foto: Humas Polres Sinjai)
Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, membantu bocah Fahril (8) yang sedang menderita penyakit perut membesar. (Foto: Humas Polres Sinjai)

Online24, Sinjai – Malang benar nasib bocah Muhammad Fahril (8), sehari-harinya hanya berbaring dan mengerang kesakitan. Perutnya saat ini membengkak, bahkan untuk buang air kecil pun dirinya mengerang kesakitan.

Anak semata wayang pasangan Magfirah (29) dan Suharman (35) ini hanyalah warga miskin yang tinggal di sebuah rumah kontrakan yang tak mampu lagi membiayai pengobatan anaknya. Hidup pas-pasan, Fahril pun dititipkan dirumah neneknya di Jalan Cokroaminoto, Sinjai Utara.

“Pernah anak saya ini dirujuk ke Makassar di RS Labuang Baji namun keluar paksa karena tidak ada lagi biaya untuk membeli obat, sudah satu bulan ini keadaanya membengkak, kami sudah tak mampu berbuat apa-apa lagi,” kata Magfirah.

Saat ini Fahril hanya diobati ramuan tradisional saja.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, yang mengetahui kondisi sang bocah melalui media sosial maupun informasi langsung dari awak media spontan mengunjungi Fahril.

Kunjungan Kapolres Sinjai didampingi Kapolsek Sinjai Utara, AKP Abd Haris, menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai. Ardiansyah berharap dengan batuan tersebut sedikit bisa membantu meringankan beban hidup mereka.

“Hati saya terketuk untuk berbagi jika ada masyarakat yang kondisi memperihatinkan seperti yang dialami Muhammad Fahril yang kondisinya sedang terbaring sakit,” ungkap Ardiansyah.

Mantan pejabat Direktorat Narkoba Polda Sulsel ini menambahkan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap sesama yang membutuhkan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat membantu dan kepada warga yang mempunyai rejeki yang lebih bisa menyisihkan sedikit untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan,” harap Ardiansyah. (*)