Derita Gagal Ginjal, Bocah Fahril Dirawat di Puskesmas

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Tim medis Puskesmas Balangnipa memberikan perawatan kepada bocah Fahril. (Foto: Humas Dinas Kesehatan Sinjai)
Tim medis Puskesmas Balangnipa memberikan perawatan kepada bocah Fahril. (Foto: Humas Dinas Kesehatan Sinjai)

Online24, Sinjai – Bocah Fahril (8), penderita penyakit gagal ginjal dengan kondisi perut membesar akhirnya mendapat perawatan medis dari pihak Puskesmas Balangnipa, Selasa (3/10/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa, yang mendapat informasi tentang bocah Fahril yang menderita penyakit gagal ginjal tersebut langsung memerintahkan pihak puskesmas setempat untuk menjemput bocah tersebut untuk diberikan tindakan medis.

“Informasi tentang bocah Fahril ini baru saya ketehaui setelah membaca berita dari beberapa media online. Makanya saya langsung perintahkan puskesmas Balangnipa untuk menjemput dan kemudian memberikan perawatan lebih lanjut,” ungkap Suryanto.

Baca Juga: http://online24jam.com/2017/10/03/76728/perut-bocah-fahril-membesar-keluarga-tak-punya-biaya-berobat/

Sementara itu, menurut Kepala Puskesmas Balangnipa, Mariati Rahmat, bocah Fahril sebelumnya pernah berobat di Puskesmas Balangnipa, tetapi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar.

“Informasi kemarin Fahril sudah sembuh dan bahkan kembali sudah masuk sekolah,” ujarnya.

Mariati menambahkan, “setelah mendapatkan perintah dari Kepala Dinas Kesehatan, petugas kami langsung menjemput bocah tersebut di rumahnya dan kemudian dibawa ke puskesmas dengan memberikan tindakan perawatan medis,” tutupnya.