Ketua Dekopin Usung Misi Sinergitas Koperasi di Konferensi Asia Pasifik Malaysia

Editor : ifan Ahmad

Nurdin Halid
Nurdin Halid

Online24, Jakarta – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid (NH), bakal menghadiri konferensi global yang dilaksanakan Aliansi Koperasi Internasional atau International Cooperative Alliance (ICA) Asia-Pasifik di Sunway Resort Hotel and Spa, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 14 November mendatang.

Dalam forum tersebut, NH yang juga Ketua Harian DPP Golkar itu akan mengusung misi sinergitas koperasi Asia-Pasifik dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Undangan dari panitia ICA Global Conference and General Assembly di Kuala Lumpur sudah masuk. Insya Allah siap menghadiri kegiatan tersebut,” sebut NH dalam pesan tertulisnya kepada online24jam.com di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

NH berupaya mendorong agar koperasi lintas negara harus bersinergi. Lebih untuk menopang satu negara dengan lainnya. Semua itu demi mendorong pembangunan dan peningkatan kesejahteraan. “Di Indonesia, kita semua tahu koperasi adalah soko guru pembangunan,” katanya.

Konferensi global Aliansi Koperasi Internasional Asia Pasifik akan digelar dalam dua sesi. Pada sesi pertama, forum koperasi lintas negara tersebut mempertemukan dewan global dengan dewan regional dan sektoral di setiap negara. Sedangkan pada sesi kedua, dihelat pertemuan yang hanya melibatkan dewan global Aliansi Koperasi Internasional Asia Pasifik.

Tuan rumah pelaksanaan event bertaraf internasional tersebut yakni Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia Berhad atau disingkat Angkasa. Konferensi global kali ini mengangkat tema ‘Koperasi : Menempatkan Manusia dalam Pusat Pembangunan’. (*)