Ponsel Premium Nokia 9 Segera Diluncurkan, Ini Ulasan Lengkapnya!

Editor : Endhy

technotification.com
technotification.com

Online24 – Seakan tidak ingin kalah dari saingan mudanya di dunia gadget yakni Samsung dan Iphone, Nokia dikabarkan akan kembali melakukan gebrakan teranyarnya dengan memiliki kecanggihan ponsel yang cukup mumpuni.

Setelah ramai dengan ponsel murahnya, Nokia 2. Vendor asal Finlandia tersebut diduga kuat akan juga merilis model smartphone lain bernama Nokia 9 yang diposisikan di kelas premium. Setara dengan Nokia 8, namun lebih banyak memiliki fitur unggulan. Berikut rangkuman secara khusus seperti apa bentukan dari Nokia 9.

Design

Nokia 9 menyajikan display Quad-HD dengan layar anti gores Gorilla Glass 5. Dengan terdapat rangkaian kaca pada sisi belakang ponsel. Selain itu, diantara Nokia 3, 5, 6 dan 8 semuanya menawarkan desain dengan layar 16:9 dan dengan metal core. HMD Global mengatakan kepada 4Pda bahwa Nokia 9 akan lebih premium daripada Nokia 8 walaupun belum tahu detil premium seperti apa yang ditawarkan. Dengan kata lain, otomatis desain yang ditawarkan diperkirakan lebih kuat dan elegan dan bisa jadi Nokia 9 juga mengadopsi teknologi waterproof.

Spesifikasi

Seri istimewa dari Nokia kali ini dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 835, 6GB RAM, Baterai 3800mAh dengan Quick Charge, dan penyimpanan lapang yang mencapai 128 GB dengan microSD. Untuk kameranya, Nokia 9 diprediksi memiliki ketajaman kamera belakang 41MP.

Tanggal rilis

HMD sebagai pemegang Nokia saat ini sebenarnya sudah sempat mengumumkan akan rilis pada kuartal kedua tahun 2017. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai itu. Melihat hal yang belum pasti tersebut, kemungkinan Nokia akan merilis secara bersamaan Nokia 9 dengan produk lainnya di akhir 2017.

Harga

Dari semua keterangan diatas, Nokia mematok harga yang cukup lumayan. Nokia 9 akan dijual seharga $800 atau sekitar Rp 10,9 juta. Harga yang cukup pantas bagi smartphone sekelas Nokia 9.

Jadi bagaimana menurutmu tentang Nokia 9? Berminat untuk membawanya pulang?