Gerakan Ayo Kemasjid Rintisan RMS Belasan Tahun Silam, Malam Ini Peringati Milad Ke-13

Editor : Muhammad Tohir

Bupati Sidrap H.Rusdi Masse Saat Mengikuti Kegiatan Ayo Kemasjid
Bupati Sidrap H.Rusdi Masse Saat Mengikuti Kegiatan Ayo Kemasjid

Online24,Sidrap-Kelompok Safari Berjamaah, (Tassbeh) Sidrap genap 13 tahun. Tassbeh adalah pelopor gerakan shalat berjamaah di Kabupaten Sidrap dengan tagline “Ayo ke Masjid”.

Terbentuknya Tassbeh 13 tahun silam itu diprakarsai H.Rusdi Masse yang saat itu belum menjabat sebagai Bupati.

RMS pernah mengisahkan, awalnya gerakan shalat berjamaah ini diinisiasi bersama beberapa tokoh masyarakat. Awalnya tassbeh Sidrap hanya dilakukan 5 orang. Salah satunya H Rusdi Masse.

Kini, jumlah anggota safari berjamaah terus berkembang dan semakin intens mengkampanyekan gerakan “Ayo ke Masjid” di seluruh wilayah Sidrap. Bahkan hingga daerah tetangga.

Tim Armada Safari Sholat Berjamaah (Tassbeh) ini telah bernaung disebuah yayasan dan terorganisir dengan baik yang diketuai Ust. H Syamsuddin

Menurut Ust Syam, sapaannya, milad ke 13 tahun Yayasan Tassbeh akan digelar di Masjid Agung Pangkajene, Rabu malam, pukul 19.45 dan menghadirkan ust H Amri Amir sebagai penceramah.

Ia mengatakan, di usia 13 tahun, tim armada Safari Berjamaah ini sudah melakukan kegiatan religi. Dan terus mengkampanyekan gerakan “Ayo ke Masjid” dengan mendatangi masjid-masjid. Tak hanya itu Tassbeh juga terlibat dalam gerakan sosial kemasyarakat dengan membentuk lembaga amil zakat. Seperti Program sosial bulan ramadhan, hingga kurban sapi di hari raya idul adha.

“Tassbeh adalah kegiatan amaliah. Mengajak orang berjamaah, dan melakukan aksi sosial lainnya. Mudah-mudahan tim armada terus istiqomah dalam berbuat kebaikan dan kegiatan sosial keagamaan di Sidrap,” tandas H Syamsuddin.