Hadapi Penguasa Fasum-Fasos, Kejari Makassar Siap Kerahkan Seluruh Tim

Reporter :
Editor : Lucky
Andi Alham
Andi Alham

Online24, Makassar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar siap menurunkan semua tim untuk memburu dan memberantas tindak penguasaan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang mulai terdeteksi dilakukan oleh penguasa.

Kasi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Makassar, Andi Alham Alang, mengatakan, penurunan semua tim untuk membuktikan bahwa Kejaksaan serius dan tidak setengah hati menuntaskan kasus ini hingga ke akarnya.

Tim tersebut, kata Alham, yakni tim dari Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Bidang Tindak Pidana Umum (Pidum), Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), yang kesemuanya di koordinatori Bidang Intelijen Kejari Makassar.

“Kami turunkan semua tim. Tentu dalam menghadapi persoalan itu, semua tim ini siap action,” tegas Alham.

Menurut Alham, semua tim akan bertugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan saling berkoordinasi satu dengan lainnya, terutama saat perkara telah bergulir.

Alham menuturkan, kesiapan Kejari Makassar full tim dan all out agar penguasa Fasum yang telah terdeteksi gentar dan segera menyerah untuk mengembalikan Fasum yang ia kuasai.

Kata Alham, di beberapa kasus penguasaan Fasum oleh pejabat dan legislator rawan disusupi oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau dia mengembalikan Fasum, kita tidak proses. Intinya sekarang, kembalikan Fasum kalau tidak mau kita tindak,” tambah Alham.

Adapun ke 491 titik Fasum nanti akan dipulihkan berdasarkan skala prioritas. Tindakan hukum untuk tiap masalah dari 491 titik Fasum akan dilakukan secara bertahap.

“Nanti setelah rapat baru ditentukan mana yang akan ditindak lebih dulu kan tidak mungkin langsung 491 titik ini. Tetapi dilihat mana yang paling sulit atau paling ringan,” jelas Alham.(*)