Sudah Pasti Tak Lolos Jadi Pemicu PSM U-19 Raih Kemenangan Perdana

Editor : Lucky
Pelatih PSM U-19, Imran Amirullah (kanan)

Online24, Makassar – Sudah dipastikan tidak lolos ke putaran delapan besar jadi pemicu PSM Makassar U-19 meraih kemenangan perdana di penyisihan Grup 3 Piga U-19. Hal ini diakui sendiri oleh pelatih Pasukan Ramang Muda, Imran Amirullah.

Christian Viola dkk memang terlihat tampil tanpa beban di babak pertama melawan Persiba U-19 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (4/10/2017) sore. Apalagi mereka haus akan kemenangan usai sebelumnya hanya meraih tiga hasil imbang dan lima kekalahan.

Hasilnya, tiga gol tercipta di babak pertama oleh lesakan Aji Kurniawan (2′), Muhammad Fauzan (p 30′), dan Muh Rizky Eka P (40′).

“Mungkin juga itu (tampil tanpa beban karena sudah tidak lolos) penyebabnya. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, harus ada progres. Harus ada peningkatan dari putaran pertama ke putaran kedua,” beber Imran usai laga.

Sayangnya, kata dia, para pemain PSM U-19 tampil individual dan terlalu percaya diri di babak kedua. Alhasil, meski sudah unggul jumlah pemain, Pasukan Ramang Muda gagal menambah pundi-pundi gol. Sehingga skor 3-0 tidak berubah hingga peluit panjang.

“Apa yang saya katakan, kita harus tampil konsisten dan bekerja sama dijalankan di babak pertama. Tapi di babak kedua, anak-anak bermain terlalu individual dan over confidence. Seandainya tidak begitu, kita masih bisa melihat gol tambahan,” ungkapnya.

Sementara itu, kapten tim Christian Viola mengaku dari sembilan laga yang sudah dilalui, laga melawan Persiba U-19 adalah penampilan terbaik timnya.

“Pertandingan tadi adalah performa tim yang terbaik selama ini. Kemenangan kita raih berkat kerja keras tim,” katanya.

Tambahan tiga poin itu membuat koleksi poin PSM U-19 kini menjadi enam poin. Namun, raihan itu tak merubah posisi anak asuh Imran Amirullah di dasar klasemen Grup 3. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Pusamania Borneo FC di laga terakhirnya, Senin (9/10/2017) nanti.(*)